- iklan atas berita -

 

Metro Times (Purworejo) Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo gedung DPRD Purworejo, Jumat (9/9) ramai-ramai mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Purworejo. Mereka.menyerukan penolakan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi meminta kepada DPRD menyampaikan aspirasi tersebut ke pusat.

Poster-poster bertuliskan penolakan terhadap kebijakan kenaikan BBM dibentangkan oleh para mahasiswa sembari meneriakkan orasi-orasi. Mahasiswa mendesak agar DPRD Purworejo menemui mereka agar dapat mendengar aspirasi dan tuntutan yang disampaikan. Setelah setengah jam di depan gerbang gedung DPRD Purworejo, para mahasiswa akhirnya ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Purworejo, Kelik Susilo Ardani, Ketua Komisi III DPRD, Eko Januar Susanto serta beberapa jajaran eksekutif.

Fakih salah satu mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutan terkait dengan kenaikan harga BBM bersubsidi sedang terjadi. Menurutnya, kenaikan ini menyebabkan efek kenaikam terhadap beberapa bahan pokok yang akan membuat ekonomi masyarakat terpuruk.

“Hari ini kami kerahkan 40 mahasiswa. Kami menuntut pemerintah agar menurunkan harga BBM,” katanya.

ads

Pihaknya berharap tuntutan ini bisa segera disampaikan ke pemerintah pusat. Karena kebijakan ini sangat meresahkan dan sangat dirasakan di elemen masyarakat bawah.

Eko Januar menyampaikan bahwa isu kenaikan BBM ini memang saat krusial. Namun DPRD yang notabene lembaga di daerah tidak punya otoritas untuk menolak atau menyetujui kebijakan kenaikan BBM ini karena kebijakan ini dari pusat.

“Secara pribadi kebijakan ino belum tepat, setelah di hantam pandemi dan adanya inflasi. kami di daerah akan menyikapi ini dengan hati-hati, bantalan sosial juga sudah disiapkan,” terangnya.

Dikatakan, pihaknya juga akan mengawal agar subsidi BBM ini agar tepat sasaran. Tim pengendalian inflasi di daerah juga akan terus didorong agar harga bahan pokok tidak terus mengalami kenaikan.

“Di daerah ada tim pengendalian inflasi, kita akan dorong tim tersebut,” sebutnya.

Kelik Susilo Ardani mengatakan, pihaknya akan segera menyampaikan tuntutan para mahasiswa ini ke DPR RI.

“Kita malah senang jika mahasiswa mengawal isu-isu krusial, akan kita sampaikan ke DPR RI dan sekertariat negara, hari ini saya kirim ke DPR RI,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!