- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon )  Aliansi Badan Eksekutif mahasiswa (BEM), Se-kota Ambon melakukan demonstrasi di depan Gedung DPRD Provinsi Maluku, dan sejumlah Anggota DPRD Provinsi Maluku. Domostrasi dipertunjukkan pada (Senin/11/April/2022), tepat pukul 12: 00 WIT waktu Indonesia Timur.

Dalam Orasi Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ), Se-kota Ambon, di depan Ketua DPRD Provinsi Maluku Menuntut.

1. Menolak Penundaan Pemilu 2024, dan perpanjangan Jabatan Presiden, dan Wakil Presiden, karena melanggarnya pasal 7 UUD 1945 tentang masa periodesasi Presiden, dan Wakil Presiden yang dibatasi maksimal hanya 10 tahun.

2. Mendesak DPRD Provinsi Maluku untuk memanggil dan mengevaluasi Pertamina Cabang Ambon, terkait dengan kelangkaan BBM Jenis Pertalite akibat dari naiknya harga BBM Jenis Pertamax.

3. Menuntut Pemerintah Daerah Provinsi Maluku untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Subsidi atau bantuan langsung tunai terkait dengan kenaikan harga bahan pokok.

ads

4. Meminta pemerintah daerah provinsi Maluku dan DPRD Provinsi Maluku untuk tetap menjaga dan mengelola Pasokan, distribusi, kestabilan harga kebutuhan pokok melalui kebijakan yang tegas dan strategis.

Ketua DPRD Provinsi Maluku, Drs. Lucki  Wattimuri. M.SI bersama Anggota DPRD Provinsi Maluku Menerima sekaligus menyikapi Masalah yang di Sampaikan Lewat Orasi BEM SI, Luki mengatakan  betul persoalan aspirasi masyarakat yang di sampaikan oleh Aliansi BEM se-kota Ambon, Sungguh terasa oleh Seluruh Elemen masyarkat di Indonesia pada umumnya dan khusus masyarakat di kota ambon.

Lebih lanjut Ketua DPRD Provinsi Maluku  menyatakan dengan tegas, dan sungguh-sungguhnya, bahwa Aspirasi yang telah di nyatakan, akan di sampaikan atau diteruskan ke kementerian Pusat.

Di katakan juga bahwa tepat hari Selasa kemarin DPRD Provinsi Maluku, telah memanggil, Pihak Pertamina, Kepala SDM, dan Badan pengelola kebijakan Kota Ambon, dan telah dipertanyakan, Kenapa BBM langka, dan harga bahan-bahan pokok menjadi naik.

Dalam hal ini DPRD Provinsi Maluku menyatakan sikap bahwa di besok hari Komisi II dan Pimpinan DPRD Provinsi akan ke jakarta bertemu dengan menteri SDM dan kepala Esata Minyak untuk membicarakan perminyakan di provinsi Maluku.

Ucapan terima kasih yang mendalam dari ketua DPRD provinsi Maluku, mewakili seluruh anggota DPRD provinsi Maluku, bagi seluruh aliansi BEM se-kota Ambon, yang telah menyampaikan aspirasi rakyat. Hal ini merupakan tanggung jawab penuh DPRD Provinsi Maluku Untuk di perjuangkan dan di suarakan Aspirasi tersebut ke kementerian Pusat di Jakarta.
( Amelia.S.L).