METRO TIMES ( Masohi) Perayaan usai Sholat Idhul Fitri di setiap Daerah mempunyai momen dan bentuk perayaan tersendiri, begitu juga dengan Perayaan Idhul Fitri 1443 H yg diselenggarakan oleh Sanggar Panah Merah Desa Wolu Kecamatan Telutih Maluku Tengah, (3 Mei 2022).

Setiap Daerah dalam merayakan Hari Raya Idhul Fitri mempunyai cara perayaan tersendiri, bgt juga dengan Perayaan Idhul Fitri yg dikenal dengan Hari Raya Lebaran, dan oleh Masyarakat Desa Wolu merayakannya dengan cara tersendiri, yakni dengan mengadakan berbagai macam perlombaan diantaranya Lomba Hafiz Qur’an, Lomba Ceramah Agama Islam dan Lomba baca Alqur’an, yg mana peserta lombanya setingkat SD dan MI (Madrasah Iftidaiyah).

Acara perlombaan tersebut dibuka oleh Kepala Desa Wolu Ahmad Hallauw yg ditandai dengan pemukulan Tifa.

Dalam sambutan lisan Kades Ahmad Hallauw terkait dengan pelaksanaan lomba tersebut, Kades menghimbau kepada para Dewan Yuri agar dalam memberikan penilaian haruslah profesional dan obyektif.
Tidak memilah milah dari sudut pandang keluarga ataupun sahabat dan kenalan.

Lebih lanjut Kepala Desa mengajak warganya terutama generasi muda utk selalu memberikan yg terbaik utk kemaslahatan umat manusia dan selalu menanamkan cinta kasih terhadap sesama dimanapun kita berada. Perlombaan tersebut dengan Thema : Mewujudkan Generasi Islam yang Berahlakul Karimah Mandiri dan Cinta Al Qur’an;

Usai pembukaan lomba, Kades Ahmad Hallauw ketika dimintai tanggapannya terkait acara tersebut, Kades sangat mengapresiasi acara tersebut karena menurut Kades Wolu bhw acara tsb memberikan dorongan bagi Generasi Muda terutama anak anak utk mengasah mental dan wawasan berpikirnya dalam bidang Agama, mudah mudahan kedepannya Generasi Wolu menjadi Generasi yg Cinta Al’quran (Arsam L/MT).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini