- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Sebanyak 36 tim meramaikan Turnamen Bola Voli  “Ekidz Cup Competition 2023” yang memperebutkan Piala Wakil Bupati Purworejo di Desa Krandegan Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo. Sejak dibuka oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH pada 1 Februari 2023 lalu, pertandingan berlangsung seru mempertemukan klub-klub ternama dari sejumlah desa di Kabupaten Purworejo.

Keseruan turnamen antara lain terpantau dalam pertandingan babak 16 besar, Senin (13/2) malam. Ada 4 tim yang berlaga untuk memperebutkan tiket ke babak 8 besar. Pertadingan pertama mempertemukan tim bola Voli ATM Team Desa Rebug vs Wisanggeni Kemejing. Kendati bermain di bawah guyuran hujan, kedua tim tampil total selama 3 set dengan hasil akhir 3-0 untuk kemenangan ATM Team Rebug.

Pertandingan kedua tak kalah sengit mempertemukan antara Tim Bintang Muda Loano vs B-Max Bener. Lapangan berlumpur tampak tidak mengurangi semangat para pemain. Bahkan, sejumlah pemain rela menanggalkan sepatu demi menyiasati kondisi lapangan.

Pada set pertama permainan cukup berimbang. Set kedua dan ketiga berjalan, permainan berhasil dikuasai oleh Bintang Muda dengan hasil akhir 3-0 untuk kemenangan Bintang Muda.

ads

Atas kemenangan itu, ATM Team dan Bintang Muda berhak melaju ke babak 8 besar. Bintang Muda dijadwalkan bertanding melawan Laskar Langit Wonosido pada Jumat (17/2) malam, sedangkan ATM Team bakal bertemu Sumber Rejeki Pogungrejo pada Sabtu (18/2) malam.

Babak 8 besar juga akan mempertemukan UD Anugrah Golok vs Munawar Kledung pada Selasa (14/2) malam dan HPG Grabag vs 412 Purworejo pada Rabu (15/2) malam.

Informasi dari panitia penyelenggara menyebutkan bahwa “Ekidz Cup Competition 2023” diikuti 36 tim. Terdiri atas 28 tim putra dan 8tim putri. Pertandingan dijadwalkan berlangsung hingga babak final pada 25 Februari 2023.

Sebelumnya, Wabup Yuli Hastuti saat membuka turnamen mengungkapkan bahwa olahraga tidak hanya sekadar menjadihobi, melainkan juga penting untuk menjalin tali persaudaraan dan memperkuat solidaritas. Olahraga juga menjadi media untuk mempersatukan masyarakat.

“Bola voli adalah salah satu olahraga populer dan digemari masyarakat, dan sebagai olahraga beregu bola voli juga melatih kerja sama serta meningkatkan kemampuan interpersonal. Meningkatkan prestasi olahraga menjadi harapan semua pihak, sehingga perlu terus diupayakan melalui berbagai event olahraga untuk melahirkan atlet berprestasi,” ungkapnya.

Wabup menambahkan, untuk mengukir prestasi dalam olahraga tentunya memerlukan perjuangan yang gigih dari semua kalangan baik masyarakat, kalangan dunia usaha, dan pemerintah.

“Menang atau kalah adalah hal biasa dalam kejuaraan, namun sportivitas dan solidaritas adalah hal yang harus kita utamakan,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!