- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Kab. Gowa) – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah ikut mendukung Ketahanan Pangan Lantamal VI Makassar, yang dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali dengan menanam Pohon Pisang Cavendish, bertempat di Desa Tamanyeleng, Barombong Kab. Gowa Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (10/08/2024).

Dalam kunjungan kerja kali ini, Kasal yang hadir bersama Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dan rombongan Pejabat Tinggi TNI AL lainnya juga melaksanakan peninjauan Bakti Kesehatan berupa Pengobatan gigi dan umum, donor darah, sunatan massal dan juga pelaksanaan makan siang bergizi melalui Gerakan Gemar Makan Ikan (Gemari) untuk anak sekolah serta tidak lupa Bakti Sosial (Baksos) berupa penyerahan tali asih dan sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan.

Danlantamal VI Makassar Brigjen TNI Marinir Andi Rahmat M., menyampaikan bahwa, budidaya pisang Cavendish, merupakan salah satu solusi terbaik untuk memperkuat ketahanan pangan. Pisang tersebut dianggap multifungsi, selain dapat menjadi sumber ekonomi baru bagi para masyarakat, pisang cavendish ini juga dapat menjadi alternatif pangan yang sasarannya adalah untuk menyukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan dan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar lokasi.

“Sebanyak dua ribu bibit pohon pisang Cavendish telah ditanam dilahan ketahanan pangan Lantamal VI dengan luas 5,6 hektar dari 23 hektar lahan kita, untuk gemar makan ikan diikuti 1000 siswa siswa Sekolah Dasar, sedangkan untuk Bakti Kesehatan terkumpul donor darah sebanyak 100 kantong, pengobatan umum 100 orang, sunatan 25 anak dan pemeriksaan gigi sebanyak 50 orang “ Jelas Danlantamal VI.

ads

Sementara itu, tujuan dari dilaksanakannya gemar makan ikan yaitu untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini, karena banyak kandungan gizi pada ikan yang penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan. Sedangkan tujuan dilaksanakannya Bakti Kesehatan adalah untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, pencegahan, penyembuhan dan pemulihan kesehatan masyarakat.

Adapun pelaksanaan Bakti Sosial itu sendiri merupakan wujud rasa kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kita kepada masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!