- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sebuah mobil jenis Avansa warna hitam Nopol AB 1881 JA yang berada di garasi rumah milik Hilmi Murdani Putra (35), Pegawai PLN, warga Dusun Kawongan 04/07 Desa Bumirejo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Sabtu pagi (18/1/2020) diketahui terbakar.

Kejadian pertama kali diketahui oleh Desphi Najiba Nugraha (27) tetangga korban yang kebetulan rumahnya bersebelahan dengan korban.

Menurut Desphi, Ketika bangun pagi dan keluar rumah melihat adanya kobaran api di bagian kap depan mobil milik korban, kemudian dirinya langsung memberitahu pemiliknya yang masih berada di dalam rumah.

“Melihat api berkobar kami bersama pemilik dan dibantu masyarakat sekitar mencoba memadamkan api dengan alat seadanya berupa ember, tidak memakan waktu lama api berhasil dipadamkan,” terang Desphi kepada Polisi.

Sementara Kapolsek Mungkid AKP Adhi melalui Kanit Reskrim Ipda Sutrisna mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat adanya kebakaran mobil, pihaknya bersama dengan Kepala SPKT Polsek Mungkid Aiptu Khodari langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), dan ketika sampai di lokasi kondisi api sudah padam.

ads

“Dalam olah TKP kami menemukan sebuah plastik dalam keadaan meleleh dan sisa kardus terbakar yang berbau bensin berada di lantai,” jelas Ipda Sutrisna.

Hal tersebut dikuatkan dengan keterangan korban, bahwa asal mula kebakaran berasal di kap depan, dan setelah padam terdapat sisa plastik meleleh serta kardus berbau bensin posisinya berada di atas kap mobil.

“Dari hasil kesimpulan olah TKP, bahwa mobil tersebut terbakar diduga karena ulah orang yang dengan sengaja membakarnya,” jelas Ipda Sutrisno.

“Atas kejadian ini kami sedang mengumpulkan keterangan dan sisa-sisa kebakaran guna barang bukti serta melakukan penyelidikan guna mengetahui motif pembakaran, dan kami akan terus melakukan pengusutan,” pungkas Ipda Sutrisno.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!