MetroTimes (Surabaya) – Pendidikan Pertama Perwira Angkatan XXVIII khusus tenaga kesehatan melaksana persiapan untuk mengikuti latihan praktek (Lattek) Wira Jala Yudha dengan menggelar apel kelengkapan bertempat di lapangan apel Sekolah Perwira Kesehatan (Sepakes) yang dipimpin komandan sepakes letkol laut (K) Suharjono.

Lattek wira Jala Yudha ini akan dilaksanakan pada tanggal 8-11 januari 2022 menggunakan KRI dr Soeharso-990 berangkat dari dermaga ujung Koarmada II Surabaya. Tujuan perwira siswa kesehatan ikut dalam Lattek ini untuk memperkenalkan kehidupan di kapal perang dan peran-peran yang dilaksanakan serta memperkenalkan peralatan kesehatan yang ada di kapal rumah sakit ini, selain itu juga langsung memperaktekkan ilmu kesehatannya dalam pelayaran ini.

Dalam Lattek pelayaran ini, terdapat prajurit-prajurit muda yang kemarin baru dilantik dan disumpah Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat.

Diharapkan keberadaan Perwira Siswa Sepakes ini bisa mempraktekkan langsung ilmunya di lapangan medan tugas sebenarnya di kapal rumah sakit yang sedang berlayar ini. Keberadaan 40 Siswa perwira kesehatan ini diharapkan sekaligus membantu kelancaran pelaksanaan Lattek Jala Wira Yudha dari segi kesehatan mengingat rencana terdapat sekitar 957 yang menginguti Lattek ini ditambah ABK KRI dr. Soeharso-590. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini