- iklan atas berita -

MTERO TIMES ( Ambon ) Dinas Pendidikan Provinsi Maluku diminta untuk dapat melakukan evaluasi terhadap pengelola makanan pada sekolah SMA Siwalima -Waiheru Ambon. Hal ini diungkapkan Anggota DPRD Provinsi Maluku, Rovik Affifudin kepada wartawan di Gedung DPRD Maluku, Jumat (18/11/2022)

Affifudin beranggapan, puluhan siswa yang diduga keracunan makanan itu adalah sesuatu yang tidak wajar, karena tidak pernah sekolah yang berlabel unggulan itu mempraktekan hal seperti ini. Sebab itu, Dinas pendidikan yang memiliki kewenangan penuh dapat secepat mungkin melakukan evaluasi sekaligus monitoring terhadap hal ini.

“Saya minta agar ada pengawasan serius dari Dinas Pendidikan terhadap sekolah ini, termasuk juga waktu makan bagi seluruh siswa di asrama. apalagi ini sekolah bertaraf dan berlabel tentu semua hal kecil yang terjadi akan tetap menjadi pusat perhatian, ” Tuturnya.

SMA Unggulan Siwallima, akui Affifudin, menampung anak-anak Maluku yang berprestasi, mereka adalah generasi masa depan bangsa, harapan kita bersama.

“Jangan karena kualitas makanan yang tidak memadai akhirnya mereka tidak jadi unggulan,karena asupan makanan yang baik juga penting untuk kerja otak, ” Demikian tutup Affifudin. (Eda.L )

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!