- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dion Agasi Setiabudi, Calon anggota legisltif DPRD Purworejo meraih perolehan suara terbanyak pada Pemilu serentak 2024. Ketua DPC PDI Perjuangan ini pun memiliki peluang besar untuk kembali duduk sebagai pucuk pimpinan di DPRD setempat.

Sebagaimana diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purworejo telah menyelesaikan pleno rekapitulasi Pemilu serentak 2024. Dari hasil rekapitulasi suara pemilihan calon anggota DPRD Purworejo, PDI Perjuangan dipastikan masih memimpin perolehan suara.

Dion Agasi maju sebagai Caleg PDI Perjuangan dari Dapil I meliputi Purworejo dan Kaligesing. Pada Pemilu ini perolehan suaranya mencapai 7.952. Angka tersebut jauh lebih tinggi dibanding perolehan suara para Caleg lain baik di Dapil I maupun dapil lain di Kabupaten Purworejo.

“Tentu kami sangat berterima kasih untuk seluruh warga Purworejo yang terus memberikan dukungan kepada PDI Perjuangan. InsyaAllah kami akan terus berkomitmen menjaga kepercayaan masyarakat,” kata Dion Agasi saat dikonfirmasi, Senin (4/3/2024).

Sesuai hasil perhitungan suara manual dari hasil pleno yang dilakukan KPU, Dion optimis PDI Perjuangan akan memperoleh 9 kursi di DPRD Purworejo. Ada beberapa kader PDI Perjuangan yang tersingkir namun ada pula wajah baru yang akan duduk menggantikan posisi mereka sebagai wakil rakyat di DPRD.

ads

“Ada beberapa incumben yang tidak terpilih kembali pada Pemilu 2024 ini, namun akan ada tiga wajah baru kader PDI Perjuangan yang akan duduk di DPRD. Tidak masalah, saya rasa teman-teman sudah bekerja maksimal pada Pemilu serentak tahun ini,” sebut Dion lagi.

“Target kami menang pada Pemilu ini dan Alhamdulillah itu tercapai meskipun jumlah perolehan kursi PDI Perjuangan di DPRD Purworejo berkurang satu. Kami bersyukur masih mendapat dukungan dan kepercayaan dari rakyat,” katanya menambahkan.

Ketua KPU Purworejo, Jarot Sarwosembodo bersyukur pleno rekapitulasi di daerah ini berjalan lancar dari kecamatan hingga tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah, pleno rekapitulasi Pemilu serentak 2024 di Purworejo berjalan lancar. Hasil dari rekapitulasi pun sudah kami umumkan. Bisa di cek di website KPU atau datang langsung di papan pengumuman kantor KPU,” katanya.

Hasil pleno rekapitulasi KPU Purworejo pada Minggu (3/3/2024) sudah dibawa ke Semarang untuk dilaporkan pada pleno tingkat provinsi.

“Sekarang sudah di Semarang, untuk Purworejo kami masih menunggu jadwal pleno di KPU Provinsi Jawa Tengah,” katanya melalui sambungan telepon.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!