- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo, M.Sc., M.Si (Han), Mengirimkan 2 penyelam TNI Angkatan Udara untuk berkontribusi dalam kegiatan penanaman terumbu karang dalam rangka HUT ke-23 Kodam XVI Pattimura, bertempat di Pattimura Diving Center, Nusaniwe, kota Ambon. Jumat(20/5/2022).

Kegiatan penyelamanan dilaksanakan oleh 2 orang prajurit Lanud Pattimura yaitu Kapten Sus Andro R. Pradipta, SH yang dalam keseharian bertindak sebagai Kepala Hukum Lanud Pattimura, serta Serda J. Piccanusa, yang dalam keseharian merupakan Babinpotdirga Lanud Pattimura Negeri Laha.

Kegiatan yang bertajuk kalesang Negeri yaitu penanaman terumbu karang untuk melestarikan ekosistem yang berada di dalam laut Maluku, dengan mengandeng para Diving Club yang berada di Ambon.

“Penanaman terumbu karang ini dilakukan sebagai salah satu upaya pecegahan terhadap kerusakan lingkungan dan biota laut di wilayah maluku khususnya yang berada di pulau Ambon”Jelas Pangdam XVI/Pattimura.

Sehingga banyak terumbu karang yg harus dijaga, untuk itu peran seluruh elemen masyarakat, termasuk TNI dalam menjaga dan melestarikan alam bawah laut sangatlah diperlukan guna kelestarian dalam dunia pariwisata dan bahari.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!