- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon, ) 28 Desember 2023 Hari ini, Badan Eksekutif Mahasiswa Nusantara (BEMNUS) Maluku secara resmi mendeklarasikan komitmennya untuk mendukung Pemilu 2024 berjalan damai. Deklarasi ini dilakukan bersamaan dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Maluku, menandai kerjasama dan kolaborasi penting antara mahasiswa dan lembaga pengawas pemilu.

Dalam acara deklarasi yang diadakan di Baileo Cafe, Koordinator Daerah BEM Nusantara Maluku Jihad Nahumarury menyampaikan tekad untuk turut serta berperan aktif dalam memastikan pelaksanaan pemilihan umum yang damai, mencegah informasi hoax dan ujaran kebencian serta berkomitmen membantu TNI/Polri dalam menyukseskan Pemilu 2024. Mereka juga menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam menciptakan iklim politik yang kondusif dan mengajak seluruh pemuda Maluku untuk bersatu dalam semangat demokrasi.

Kornus BEMNUS Maluku, Brian Lewerissa menyampaikan, “Kami sadar akan peran strategis mahasiswa dalam menjaga demokrasi. Dengan mendeklarasikan Pemilu Damai, kami ingin memberikan kontribusi positif dan mengajak seluruh mahasiswa untuk menjadi agen perubahan menuju proses pemilu yang berkualitas.”
Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, yang turut hadir dalam acara deklarasi, menyambut baik inisiatif dari BEMNUS. Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Dr. Subair menyatakan, “Kami berkomitmen untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang bersih dan aman. Kerjasama dengan mahasiswa sangat penting dalam mencapai tujuan tersebut, dan kami mengapresiasi langkah BEMNUS Maluku dalam mendukung Pemilu Damai.”

Semangat kolaborasi antara mahasiswa dan Bawaslu diharapkan dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat Maluku dalam menghadapi momentum penting Pemilu. Tutup beliau ( Ina.Topurtawy )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!