- iklan atas berita -

METRO TIMES ( NDUGA,PAPUA ) Wujud nyata kepedulian Polri melalui Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Nduga, terus digencarkan.

Dengan program unggulanya yaitu program Kesejahteraan Untuk Anak Negeri (Kasuari) Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz wilayah Nduga kembali
membukakan lahan peternakan babi untuk masyarakat di wilayah Kenyam.

“Menindaklanjuti perintah bapak Kapolres Nduga,kami dari Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz membukakan lahan peternakan babi untuk keluarga bapak Ruben M. Kaloli,” kata Ipda Murtono, SH., selaku Kakorwil Binmas Noken Nduga, Jumat (25/3).

Ipda Murtono menambahkan kegiatan pembukaan lahan peternakan babi untuk keluarga Tokoh adat, Ruben M. Kaloli dilakukan melalui program Kasuari dalam mensejahterakan masyarakat di Kab. Nduga.

Sementara itu di tempat terpisah,Kapolres Nduga AKBP I Komang Budiartha membenarkan bahwa anggotanya yang tergabung dalam Satgas Binmas Noken Pos Damai Cartenz sedang melaksanakan kegiatan dalam program Kasuari.

ads

“Kami membuka lahan peternakan babi binaan Binmas Noken yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat melalui program Kasuari,”kata AKBP I Komang Budiartha.

Kapolres Nduga yang juga Kasatgasres Damai Cartenz Nduga AKBP I Komang Budiartha, S.IK., menjelaskan melalui program Kasuari dari Binmas Noken ini diharapkan dapat menjadi solusi yang sesuai dalam menentukan peran Polri untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

“Guna mensejahterakan masyarakat Polri hadir dengan program Kasuari, harapan kita bersama program ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya di Kab. Nduga,”terang Perwira Menengah Polri kelahiran Bali ini.

Masih kata AKBP I Komang, pembukaan lahan peternakan tersebut selain meningkatkan kesejahteraan juga untuk mendukung pemulihan ekonomi masyarakat.

Ucapan terima kasih datang dari keluarga Tokoh adat Ruben M. Kaloli yang mendukung kegiatan seperti beternak dan berkebun yang telah dijalankan Polri di beberapa tempat Kab. Nduga untuk dijadikan wadah sebagai sumber pendapatan guna meningkatkan taraf ekonomi keluarga.

“Terima kasih kepada Ops Damai Cartenz yang telah hadir sebagai penggerak masyarakat, kegiatan beternak dan berkebun seperti ini yang diharapkan. Selaku tokoh adat di Kab. Nduga sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih,” ungkapnya. (**19/dw-1)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!