Metro Times (Purworejo) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Purworejo memiliki kantor sekretariat baru yang terletak di Jalan Letjend Suprapto No. 98 Purworejo. Keberadaan gedung tersebut menjadi semangat baru bagi para pengurus dan kader PDIP mengingat selama puluhan tahun hanya menempati kantor sewaan dan harus berpindah-pindah lokasi.

Tasyakuran pembukaan dan penggunaan kantor baru ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemukulan gong oleh ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, Minggu (12/6). Acara dihadiri para ketua DPC PDIP se-Kedu dan dimeriahkan dengan pementasan tari Dolalak grup Sri Lestari dari Grabag Purworejo.

Ketua DPC PDIP Purworejo, Dion Agasi Setiabudi, menyebut acara syukuran kali ini merupakan momentum yang sangat membanggakan sekaligus mengharukan bagi pengurus dan kader PDIP di Purworejo.

“Setelah puluhan tahun kita berjuang bersama PDIP, puluhan tahun kita menjadi kader PDIP, hari ini Alhamdulillah kita sudah punya rumah sendiri yang kita nanti-nanti. Walaupun masih sangat sederhana, setidaknya ini menjadi tonggak sejarah untuk pertama kalinya banteng-banteng Purworejo ini punya rumah sendiri. Kalau selama ini kita hanya banteng kos-kosan, hari ini kita sudah masuk rumah sendiri,” kata Dion.

Menurutnya, pembangunan gedung itu mendapat dukungan dari seluruh kader. Hal itu sekaligus menunjukkan bahwa PDIP konsisten menerapkan prinsip gotong-royong dalam berbagai aspek.

โ€œAcara hari ini sebenarnya baru peresmian gedung secara anofficial karena nanti resminya masih akan diresmikan secara daring oleh ketua umum PDIP,โ€ sebutnya.

Diungkapkan, peresmian kantor baru sekaligus menjadi rangkaian peringatan Bulan Bung Karno yang digelar sejak 5 Juni dengan pembukaan pameran bertajuk Bung Besar karya seniman Purworejo Bramantyo, pentas teater KTP, dan musik oleh Kasuga Akustik.

โ€œKemarin sore kita juga menyelenggarakan festival mewarnai bagi anak-anak TK dan PAUD. Ini adalah wujud kepedulian PDIP terhadap kesenian dan pelaku seni di Kabupaten Purworejo,” ungkapnya.

Sementara itu, Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul menegaskan bahwa kantor partai itu menjadi wajib karena menjadi rumah untuk merumuskan bersama- sama keinginan konstituen.

“Jadi seperti rumah aspirasi, semua giat partai di sini dan ini penting,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga turut memberikan bantuan senilai Rp100 juta sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan kantor DPC PDIP Purworejo. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini