METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat terus dijalankan pemerintah hingga saat ini.

TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon secara rutin menggelar serbuan vaksinasi dalam rangka mendukung program nasional tersebut, yang digelar di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Jumat (18/03/2022)

Aktifitas tim vaksinator Lantamal Ambon terus berjalan tanpa henti, hal ini terlihat dari masyarakat yang setiap hari datang silih berganti menunggu giliran untuk mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. Peserta yang datang kali ini mulai dari remaja hingga dewasa. Namun ada beberapa peserta lanjut usia dan anak-anak juga hadir untuk mendapatkan vaksinasi.

Dilayani oleh 7 tenaga medis tim vaksinator dari Rumkital Ambon dengan target vaksinasi sejumlah 50 dosis peserta, pelayanan ini dibuka dari pukul 08.00 sampai 13.00 WIT. Dengan menyiapkan vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca untuk suntikan dosis pertama dan kedua, adapun vaksin Pfizer juga disediakan bagi peserta yang akan melaksanakan suntikan booster.

Komandan Lantamal IX Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi maritim di jajaran Lantamal IX rutin dilaksanakan guna mendukung proses percepatan dan pemerataan vaksinasi nasional serta berkontribusi mendorong masyarakat melaksanakan vaksinasi Covid-19 hingga terbentuk kekebalan kelompok agar tercapai pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan ini merupakan perwujudan dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yaitu mensukseskan program pemerintah untuk berjuang dalam percepatan penanganan Covid-19.

“Terima kasih kepada Lantamal IX Ambon yang telah membantu pemerintah dengan memfasilitasi vaksinasi, harapan kami semoga Covid-19 cepat selesai”, ujar Elshaday salah satu peserta vaksin.

Dukungan kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat serta intansi pemerintahan sangat dibutuhkan untuk mensukseskan program pemerintah dalam penanggulangan virus corona dan pemulihan ekonomi nasional, agar terwujud bangsa yang sehat dan bangsa yang maju, bebas dari Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini