METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. “Tingkatkan Serbuan Vaksinasi untuk Masyarakat, Lantamal IX konsisten perangi Covid-19”. Lantamal IX secara konsisten membuka layanan vaksinasi di Posko Covid 19 Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX Halong kec. Baguala Kota Ambon. Senin, (10/01/2022).

Keseriusan Lantamal IX dalam tuntaskan Covid-19 tidak perlu diragukan, hal ini terlihat dari konsistensinya dan upaya secara nyata dalam menggelar serbuan vaksinasi untuk masyarakat maritim wilayah Maluku agar tercipta kekebalan kelompok atau kekebalan komunal.

Kegiatan vaksin ini menargetkan 50 peserta tervaksin dengan jenis vaksin Sinovac, melibatkan 7 Vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo merupakan perintah langsung perintah langsung Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dan hal itu juga sejalan dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk terus melaksanakan serbuan vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan covid-19.

Petugas Vaksinator dari Rumkital dr FX Suhardjo Lantamal IX juga memberikan pemahaman kepada Peserta vaksin, bahwa meskipun telah divaksinasi Masyarakat harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 6M meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas, dan mengikuti vaksin.

Diharapkan dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan secara konsisten, masyarakat akan semakin tumbuh kesadaran untuk melakukan vaksinasi karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini