- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – SD Al Falah menyelenggarakan Edu Fair 2022 dengan peserta sekolah-sekolah TK yang ada di sekitar sekolah SD Al Falah Surabaya, Sabtu (19/11/2022).

Kepala Sekolah SD Al Falah Surabaya Ustadzah Yuni Wahida menyampaikan, SD Al Falah Surabaya mengadakan kegiatan Edu Fair 2022 kali ini bertujuan untuk memperkenalkan SD Al Falah Surabaya pada sekolah TK-TK di sekitar SD Al Falah secara langsung. Dari hal itu anak-anak bisa tertarik minat untuk masuk di SD Al Falah. Anak-anak bisa langsung melihat, tidak kita menggambarkan.

“Jadi tadi setelah kita pembukaan, kemudian anak-anak mengikuti lomba, di masing-masing lomba yang didaftar, karena mendaftarnya harus satu lomba. Kalau sudah mendaftar di Tahfidz tidak bisa mendaftar di Mewarnai, begitu pula sebaliknya,” Terangnya

Lebih lanjut Yuni menjelaskan, dalam Edu Fair setelah lomba Tahfidz dan lomba Mewarnai, anak-anak bisa berkeliling mengikuti beberapa kelas yang sudah disiapkan, yaitu yang pertama kelas ketangkasan kemudian kedua kelas kerajinan tangan, dan yang ketiga ada kelas basic coding. Kalau kelas-kelas tersebut dalam rangka anak-anak bisa mengenal langsung dan berinteraksi langsung dengan para guru. Karena dalam kelas-kelas tersebut didampingi oleh guru-guru kami sendiri.

Kemudian ada lagi kelas orangtua. Dimana kami mengenalkan tentang Al Falah, visi misi Al Falah, serta program-program yang ada di SD Al Falah. Dan yang berpartisipasi pada Edu Fair sekitar 100 anak, karena kami batasi hanya 100 peserta saja.

Yuni juga menuturkan, Kami di Penerimaan Murid Baru (PMB) 2023 – 2024 sudah membuka sejak bulan Agustus 2022. Dan program yang masih terbuka adalah Program Tahfidz, yaitu hafal dari An Nas sampai dengan Ad Dhuha, pada program ini dapat potongan IJS 30%, serta program Permataku dimana program tersebut untuk beberapa anak yang orangtuanya bekerja sebagai ASN, TNI, dan Tenaga Kesehatan itu dapat potongan 1 juta dari IJS.

 

“PMB sebelumnya yaitu diawal bulan Agustus kita punya program namanya Intan (Inden Pendaftaran) dengan potongan 30% IJS dan sudah terpenuhi. Jadi tinggal dua program tadi yang masih terbuka yaitu Program Tahfidz dan program Permataku,” terang Yuni.

SD Al Falah Surabaya untuk sekarang sudah menerima di sekitar 60 siswa dari 120 siswa yang menjadi target SD Al Falah.

“Pada kegiatan Edu Fair ini pun juaranya kami memberikan potongan IJS dari dua lomba yang kami adakan, Tahfidz maupun Mewarnai. Ada dua kategori TK internal (TK Al Falah sendiri) itu sudah ada program potongan 25% sampai bulan Juni, sedangkan untuk TK yang dari luar SD Al Falah itu juara 1 mendapatkan potongan 40% IJS, untuk juara 2 mendapatkan potongan 30% IJS, dan untuk Juara 3 mendapat potongan 20% IJS,” tandasnya.

“Kami tidak ada program subsidi silang, tapi kami ada program-program yang sudah jalan adalah program yang kemarin terdampak pandemi, itu untuk anak-anak yang kehilang orangtuanya itu (yatim piatu), yang menyampaikan datanya kepada lembaga pendidikan Al Falah mendapatkan potongan 50%. Jadi mengajukan dulu, sesuai dengan ajuannya insyaallah selama ini di acc. Banyak anak yang orangtuanya meninggal saat pandemi,” ujarnya.

“Prestasi SD Al Falah Surabaya, barusan kami mendapatkan juara pada olimpiade matematika, yaitu juara 2 dan 3. Kemudian lomba spelling bee itu juga mendapatkan juara,” tutupnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini