Metro Times (Purworejo) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Purworejo, memiliki ketua baru, yakni Ery Widyovirasto SE. Sementara ketua DPD PAN Kabupaten Purworejo sebelumnya, Drs Zusron MM, mendapat amanat menjadi koordinator wilayah Dapil Jawa Tengah IX (Kabupaten Purworejo, Wonosobo, dan Temanggung,) DPW PAN Jawa Tengah periode 2020-2025.

Ery Widyovirasto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Menurutnya, pergantian ketua tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/284/VIII/2022 tentang perubahan pertama kepengurusan DPD PAN Kabupaten Purworejo Periode 2020-2025. SK secara resmi ditetapkan pada tanggal 22 Juli 2022 lalu.

“Alhamdulillah saya mendapat amanat menjadi ketua baru DPD PAN Kabupaten Purworejo melanjutkan kepemimpinan Pak Zusron untuk masa periode 2020-2025,” kata Ery Widyovirasto, Kamis (28/7).

Selain menerbitkan SK itu, DPP PAN juga telah mencabut SK pengesahan kepengurusan yang lama, yakni SK DPP PAN tentang kepengurusan DPD PAN Kabupaten Purworejo periode 2020-2025.

“SK itu menjadi tidak berlaku sejak SK pengesahan keputusan perubahan pertama pengurus DPD PAN Kabupaten Purworejo yang baru ditetapkan,” sebutnya.

Dijelaskan, surat keputusan itu hanya mengganti jabatan ketua DPD PAN Kabupaten Purworejo. Sementara susunan kepengurusan lain masih akan dibahas lebih lanjut oleh kepengurusan DPD yang baru.

“Nanti saya akan mencoba meresufle beberapa pengurus DPD PAN Kabupaten Purworejo, karena saya yang diberikan amanah untuk menjalankan PAN ini sesuai koredor yang telah diarahkan oleh DPP PAN. Jadi saya tegaskan bahwa saudaraku Zusron itu tidak dipecat dari PAN, namun beliau dinaikkan jabatanya untuk mengurusi Dapil IX Jawa Tengah,” jelasnya.

Menurutnya, PAN yang saat ini menjadi partai nasionalis-religius, menjadi dasar bagi kepengurusan yang baru untuk membuka diri, merekrut, serta menggandeng kader dari organisasi lain untuk bergabung di PAN.

“Setelah dilakukan resufle nantinya diharapkan bisa menjadi tim yang solid dan bisa membawa PAN mendulang suara pada Pemilu tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

Terkait program kerja, Ery menyampaikan bahwa secara garis besar akan membawa PAN agar dapat berperan menyejahterakan masyarakat.

“Jadi kami memang akan lebih banyak menitikberatkan atau menfokuskan program di bidang perekonomian kerakyatan dan itu sebenarnya tujuan utama kami. Dan untuk pemilu terus terang kami mentargetkan untuk 4 kursi di DPRD, atau kami akan mengembalikan perolehan 4 kursi yang pernah kita raih ditahun 2009, kita ingin mengembalikan 4 kursi itu pada tahun 2024 mendatang,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini