- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Alfamart kembali berbagi Paket Bahan Makanan Hasil Donasi Konsumen kepada masyarakat di sejumlah wilayah Kabupaten Purworejo. Kali ini, pembagian sejumlah paket bantuan melibatkan DPC Persatuan Wartawan Online Independen Nusantara (PWOIN) Kabupaten Purworejo dan menggandeng komunitas masyarakat.

Penyaluran bantuan antara lain berlangsung di Desa Kebon Gunung Kecamatan Loano dan Kelurahan Kledung Karangdalem Kecamatan Loano. Di Kledung Karangdalem, paket bingkisan disalurkan kepada yatim piatu dan duafa dalam rangkaian peringatan HUT ke-29 Paguyuban Kebo Bodho, Rabu (23/11).

Deputy Branch Manager Alfamart, Ikwan Ngabdi Raharjo menyebut bahwa bantuan tersebut merupakan aksi sosial untuk membantu warga yang tidak mampu dengan memberikan tali asih berupa bingkisan, serta merupakan program donasi konsumen yang dialokasikan untuk bantuan tanggap bencana.

“BMCI merupakan yayasan penyalur donasi konsumen Alfamart memiliki program bantuan salah satunya untuk warga yang tidak mampu atau yang terkena dampak musibah bencana, bantuan ini berupa bahan makanan berupa Kebutuhan Pokok berupa Beras, Minyak Goreng dan Mie Instan,” sebutnya.

Menurutnya, bantuan bahan makanan tersebut merupakan langkah kecil untuk membantu menyesejahterakan masyarakat di wilayah Kabupaten Purworejo, khususnya pasca adanya kenaikan harga BBM. Tidak hanya kali ini, bantuan serupa juga kerap disalurkan dengan melibatkan sejumlah pihak.

Ketua Paguyuban Kebo Bodho, Retno Waluyo, mengapresiasi adanya kepdulian dari Alfamart. Menurutnya, HUT tahun ini diperingati secara sederhana dan difokuskan untuk kegiatan sosial. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Aksi kepedulian dimulai dengan kerja bakti jalan lingkungan beberapa hari lalu dan dilanjutkan dengan pemberian santuannan anak yatim hasil infak anggota serta paket bantuan dari sejumlah mitra serta acara tasyakuran.

Tidak hanya Alfamart, bantuan berupa beras juga diberikan oleh Polres Purworejo. Ada juga bantuan lain berupa Sembako dari warga.

“Kami berterima kasih kepada para donatur dan sejumlah pihak yang telah turut mendukung langkah kecil kami dalam kegiatan sosial ini. Harapannya bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat penerima dan menjadikan para anggota paguyuban lebih semangat untuk terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat, meski pun dalam lingkup yang masih terbatas,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini