- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren An Nawawi Berjan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (31/12/2023). Tiba pukul 11.42 WIB, Ganjar mendapat sambutan hangat ribuan santri yang telah menunggu sejak pagi.

Pasangan Mahfud Md ini datang mengenakan setelan baju koko putih, celana dan peci hitam. Sebagian santri berdesak-desakan untuk sekedar bisa berjabat tangan dan foto bersama Ganjar Pranowo. Kunjungan itu juga dihadiri KH Taj Yasin Maimoen atau yang lebih akrab disapa Gus Yasin pasangan Ganjar Pranowo saat memimpin Jawa Tengah.

Rombongan tiba dan langsung menuju pengajian rutin Sewelasan yang diikuti ribuan santri Thoriqoh Qodiriyyah Wan Naqsyabandiyyah dari berbagai wilayah di Kabupaten Purworejo dan Jawa Tengah. Diatas mimbar Pengasuh Pondok Pesantren An Nawawi Berjan, KH Achmad Chalwani Nawawi juga ditemani sejumlah Kyai besar dari Jawa Timur (Surabaya, Malang, Jombang), Jawa Tengah (Purbalingga) dan DIY (Bantul).

Ganjar langsung menyapa ribuan santri yang hadir kemudian menyampaikan program guru ngaji dapat gaji yang langsung disambut tepuk tangan seluruh peserta pengajian. “Program Guru Ngaji Entuk (dapat) Gaji ini, saya dan Pak Mahfud serta partai-partai pengusung serta relawan telah berdiskusi soal program ini, dan kami sepakat untuk itu,” ucap Ganjar.

Ganjar mengingatkan, jika program tersebut harus jalan dan konsekuensinya dirinya bersama Mahfud MD harus menang sebagai presiden dalam Pilpres 2024. “Ampun keplok-keplok rumiyen (Jangan tepuk tangan dahulu,red), program ini bisa jalan kalau kami menang,” imbuhnya.

ads

Sementara itu, Pengasuh Ponpes An-Nawawi, KH Chalwani berdoa di depan para santri agar pasangan Ganjar-Mahfud menang dalam Pilpres 2024 mendatang. “Monggo di dongakaken sareng-sareng mugi-mugi Pilpres ngenjang meniko Pak Ganjar terpilih sebagai Presiden dan Pak Mahfud sebagai wakil presiden,” katanya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!