- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) bisa lebih fokus membangun ideologi dan kemandirian ekonomi pemuda. Selain itu, KNPI juga harus jadi organisasi muda yang inklusif.

Hal itu diungkapkan Ganjar, saat menerima pengurus KNPI Jawa Tengah periode 2022-2025 di rumah dinasnya, Selasa (14/11). Mereka datang untuk memperkenalkan kepengurusan baru yang dipimpin Casytha Arriwi Kathmandu.

Mbak Sytha sapaan akrab Casytha Arriwi Kathmandu menuturkan, kedatangannya selain dalam rangka perkenalan pengurus baru, juga untuk mengundang Ganjar dalam pelantikan yang digelar pada Kamis (17/11) mendatang.

“Harapannya dengan pertemuan ini kita diberi arahan oleh pak Gubernur, arah KNPI kedepan seperti apa, supaya kita bersinergi dengan provinsi dan berbagai stake holder,” ucap anak perempuan dari politikus PDIP, Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.

ads

Mbak Sytha yang juga menjabat anggota DPD RI utusan Jawa Tengah itu mengatakan, ada tiga masukan dari Gubernur Ganjar untuk KNPI kepengurusannya. Pertama; agar KNPI fokus membangun pemuda dari sisi ideologinya.

“Kita harus memperkuat ideologi pemuda saat ini. Kedua ini dari sisi ekonomi, bagaimana pemuda itu bisa didorong kemandiriannya,” katanya.

Masukan yang ketiga, lanjut perempuan berusia 34 tahun itu adalah; agar KNPI menjadi organisasi kepemudaan yang inklusif.

“Kita bisa melibatkan seluruh elemen pemuda untuk masuk ke dalam KNPI tidak terbatas pada gender, kemampuan artinya disabilitas maupun tidak itu semua bisa terangkul dalam KNPI Jawa Tengah,” tandasnya.

Adapun Ganjar dalam pertemuan itu mendorong KNPI di bawah kepemimpinan Casytha bergerak lebih konkret. Khususnya pada mendukung kemandirian ekonomi anak muda.

“Sekarang itu banyak banget yang bisa dilakukan, nah KNPI itu sebagai promosi bisa setiap hari blusukan. Bantu mereka pengusaha muda, untuk bisa mandiri dalam ekonomi. Lewat cara-cara itu, KNPI akan bisa lebih dikenal oleh masyarakat. Wis pokoke sukses, saya tunggu aksinya ya,” pungkas Ganjar. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!