- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Gendhing Setu Legi yang digelar di Pendopo Kabupaten Purworejo pada Sabtu (15/2) kali ini sangat spesial. Selain merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke 189, acara yang menjadi acara rutin bulanan Kabupaten tersebut mendatangkan dalang putri lokal Dwi Puspitanningrum serta dalang luar negeri Sietske Rijpkena dari Belanda.dan sinden Laria Meloni dari Italia.

Acara tersebut sukses dan ramai dihadiri banyak kalangan baik para komunitas pecinta budaya Jawa, maupun dari masyarakat yang ingin belajar tentang kebudayaan lebih dalam.

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM yang hadir didampingi Sekda Drs Said Romadhon merasa bangga karena Kabupaten Purworejo memiliki rasa kecintaan yang dalam terhadap kebudayaan daerahnya sendiri.

Menurutnya bangsa yang besar adalah bangsa yg selalu menguri-nguri (melestarikan) kebudayaan. Diharapkan Purworejo kedepannya akan berkembang semakin pesat dengan tetap memiliki kebudayaan Jawa yang melekat.

ads

Hari Jadi ke-189 Kabupaten Purworejo yang jatuh pada 27 Februari 2020 memiliki 18 rangkaian event yang siap digelar oleh Pemkab Purworejo. Jika tahun lalu tema dari Hari Jadi tersebut adalah Road to Romansa, maka Hari Jadi tahun ini adalah tahunnya Romansa Purworejo 2020.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!