- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon. Dukung Gerakan Mako, Komplek TNI AL Tertib, Bersih, Aman dan Rapi (Gempal Terbesar), Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., M.Tr. Opsla laksanakan kegiatan Bersih Pantai Halong, Baguala, Kota Ambon pada Jumat. (26/01/24)

Gerakan Mako, Komplek TNI AL Tertib, Bersih, Aman dan Rapi (Gempal Terbesar) merupakan upaya konkret TNI AL untuk merespon tantangan baru masyarakat global dalam menjaga ekosistem laut, yakni isu sampah plastik dan mikroplastik dengan harapan semakin meningkatnya kesadaran bersama untuk mengatasi dampak sampah plastik di laut terhadap kualitas perairan laut dan keanekaragaman hayati.

Setelah pencanangan yang dilaksanakan pada medio bulan Nopember 2023 tahun lalu, kali ini seluruh jajaran Koarmada RI melaksanakan Gerakan Mako, Komplek TNI AL Bersih, Tertib dan Rapi (Gempal Terbesar) yang berlangsung terpusat di Jakarta dan dipimpin langsung oleh Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. yang diikuti secara Video Conference oleh seluruh jajaran Koarmada RI.

Pada kegiatan ini seluruh Pejabat Utama, Kasatker, Prajurit dan PNS Lantamal IX melaksanakan apel pagi yang dilanjutkan dengan pembersihan lingkungan sekitar Pantai Halong. Selain itu, Lantamal IX berkesempatan langsung untuk berdialog dengan Pangkoarmada RI secara virtual yang mana Wakil Komandan Lantama IX berkesempatan untuk melaporkan Gerakan Mako, Komplek TNI AL Tertib, Bersih, Aman dan Rapi (Gempal Terbesar) yang telah dilaksanakan oleh jajaran Lantamal IX berupa kegiatan pembersihan Mako, lingkungan tempat tinggal dan pantai sekitar secara rutin dan berkala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!