- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Masyarakat sudah paham bahwa vaksin Covid-19 adalah bagian dari virus yang sudah dilemahkan, yang terdiri dari berbagai produk biologi dan kemudian disuntikkan ke dalam tubuh manusia sehingga merangsang timbulnya imun atau daya tahan tubuh sebagai perisai melawan Virus Corona. Untuk itu Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon dan jajarannya giat melaksanakan vaksinasi Covid-19 di beberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya. Sabtu (26/03/2022)

Hiruk pikuk masyarakat dari berbagai kalangan dan golongan usia, kembali memadati Posko Covid-19 Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo yang berlokasi di komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Para warga yang datang memanfaatkan hari liburnya hari ini berasal dari pelayan publik, pelajar dan anak-anak, mereka terlihat antusias untuk meningkatkan imunitas tubuhnya dari serangan Virus Corona.

Lantamal IX di akhir pekan ini yang menerjunkan 7 orang tim vaksinator dari Rumkital Ambon, begitu semangat dan tak kenal lelah melayani masyarakat yang menunggu giliran mendapatkan vaksinasi suntikan booster dan dosis primer lengkap.

Vaksin jenis Pfizer disiapkan tenaga kesehatan bagi warga yang akan mendapatkan suntikan vaksin dosis ketiga. Selain itu juga, jenis AstraZeneca dan Sinovac juga disediakan untuk dosis kedua dan booster. Dengan target peserta vaksin sebanyak 100 dosis.

Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menyampaikan bahwa vaksinasi Covid-19 yang digelar Lantamal IX dan jajarannya sebagai upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, hal tersebut selaras dengan salah satu perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di kalangan TNI AL.

ads

Lebih lanjut Danlantamal IX menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan Lantamal IX dan jajarannya selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah serta instansi terkait lainnya agar pelaksanaannya tepat sasaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!