- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Jakarta ) Dengan tema pembekalan manajemen organisasi GBNN DPD DKI Jakarta yang dilaksanakan di Aula resto mie Aceh dipinggiran selatan kota Jakarta Selatan, Sabtu 19/03 /2022.

Persiapan dan kebersamaan yang diprakarsai team pelaksanaan giat ini ( team work ) pengurus DPD DKI Jakarta siap melakukan giat Rakerda dan pembekalan Management organisasi.
Dengan awalan secara seremonial menyanyikan lagu Indonesia raya dan berlanjut mars GBNN begitu khidmat mengawali giat ini.

Gus Sigit selaku ketua panitia menyampaikan bahwa giat ini merupakan langkah GBNN DPD DKI Jakarta ntuk menyongsong dan bergerak menuju Marwah serta visi dan misi GBNN kedepannya.

Dengan pembekalan materi materi tentang organisasi SDM dan wawasan kebangsaan serta penggalian dana dan pengolahan dana organisasi.
Dalam giat ini ketua harian DPP GBNN bapak Ja’far memberikan apresiasinya untuk DPD DKI Jakarta.
Beliau berpesan DPD DKI Jakarta harus bisa jadi Barometernya giat giat GBNN saat ini dan kecepatan dengan tetap menjunjung tinggi motto kita ” Setia Tegas Berani” untuk selalu jadi tolak ukur dalam bertindak.

Dalam giat ini GBNN DKI Jakarta bekerja sama dengan salah satu universitas dibilangan Jakarta yaitu universitas USNI ( Universitas Satya Negara Indonesia)
Dengan Narasumber narasumber yang punya kemampuan dan spesialisasi di bidang masing masing.
Diawali dengan pembekalan yang dipaparkan oleh BPK T Azhari ex Dir bidang ketenagakerjaan PT KKA dengan pembekalan yang menitik beratkan tentang SDM dalam organisasi dengan mengacu pada prinsip POAC metode analisis SWOTserta multi guna meningkatkan kemampuan dan potensi yang ada dalam organisasi.

ads

Lanjut salah satu Dosen dari FH USNI bpk Evan Setiadi SKom,SH ,MH beliau memaparkan dan tetap menyinggung soal kekuatan dalam AD maupun Art dlm organisasi GBNN.
Dengan analisa dan metodenya yang beliau sampaikan adalah 5W 1 H .
Dr Fitra Deni SH,MSi ,MKn beliau adalah dosen FH USNIi Jakarta dengan menindak lanjuti narasumber terdahulu beliau tetap memberikan edukasi dan contoh contoh yang kongkret dalam bentuk simulasi dan kerja nyata yang berhubungan dengan organisasi tentunya.

Bapak Elfizar Asri SE beliau adalah Dir keuangan PT Danakirti media group yang notabene ahli dalam pengelolaan dan pemanfaatan serta penggalian dana memberikan contoh contoh bagaimana cara penggalian dana ntuk mensejahterakan organisasi dan kesejahteraan pengurus organisasi.
MC giat ini ibu Yatni ST memberikan kesempatan ntuk coffe break sebelum masuk sesi pembekalan mengenai Wawasan kebangsaan yang akan dipaparkan oleh bpk Fahria Alfiano beliau Komisaris PT Garda Delta Indonesia.

Kepada awak jurnalis kami ibu Yatni selaku MC giat ini merupakan tolak ukur giat paradigma lama dan dengan adanya pembekalan serta Rakerda kali kedepan GBNN DKI Jakarta khususnya bisa menjadi barometer dalam segala giat maupun kerja nya dalam berorganisasi.

Kepada team jurnal kami Bu Yatni mengatakan dengan kebersamaan dan bahu membahu akhirnya giat ini terlaksana .
Rifka wangsamiati selaku koordinator suksesnya giat ini mengatakan semua ini tak lepas dari peranan Ketua panitia sekretaris dan bendahara dan terutama team work yang solid dan kompak dalam mensukseskan giat ini.
Giat berlanjut dengan Tema Wawasan kebangsaan bpk Fahria Alfiano dengan tegas mengingatkan GBNN adalah Garda yang selalu siap untuk membela NKRI dari bahaya bahaya Laten yang selalu ingin memecah belah bangsa.
Beliau memberikan contoh contoh spa itu bahaya laten termasuk salah satunya adalah organisasi Komunis yang selalu mencari celah ntuk memecah anak bangsa.

Dengan ditutup salam kemerdekaan bapak Alfiano mengakhiri pembekalan sebagai narasumber kali ini.
Tak terasa waktu bergulir hingga pukul 18 00 .
MC memberikan kesempatan ntuk rehat isoma team jurnalis sempet wawancarai salah satu peserta BPK Sunandi beliau menyampaikan bgtu bangga dan senang sekali bisa mengikuti program pembekalan management org kali ini .

P Yuliono bendahara GBNN DKI Jakarta mengucapkan bgtu bangga bisa melaksanakan giat seperti ini.
Lanjut masuk ruang ada giat lnjutan saling Tukar Cendera mata GBNN DPD DKI Jakarta dengan para akademisi kampus USNI Jakarta serta penandatangan MOU kebersamaan saling berhubungan dan saling berkolaborasi dalam giat giat lanjutan ntuk NKRI.

Sukses dan lanjutkan perjuangan dalam membela NKRI sodata sodaraku para pengurus dan tokoh GBNN serta para akademisi kampus USNI Jakarta.

Team jurnali media danakirti @ Gus Sigit

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!