- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Puncak kegiatan Kalesang Negeri Gerakan Sebelas September Murad Ismail (GSS-MI), digelar Minggu (11/9/2022) besok. Kegiatan kali ini dikemas Kalesang Negeri Murad Ismail berbagi.

Ini dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun Gubernur Maluku, setiap tahun di Bulan September, dipusatkan di lima lokasi. kegiatan Kalesang Negeri Murad Ismail digelar sebagai bentuk rasa syukur. Ini berkah Allah untuk Bapak Gubernur Maluku di hari ulang tahun beliau yang dirayakan setiap tanggal 11 September,”kata Ketua Panitia Kalesang Negeri GSS-MI, DR Muhamat Marasabessy, ST, SP, M.Tech, Sabtu (10/9/2022).

Diakui, di hari mulia dan bersejarah ini telah ditetapkan sebagai hari dimana Jenderal Murad Ismail ingin menyatakan tanda kasih sebagai wujud komitmen dan kecintaan beliau kepada rakyat Maluku.”Buktinya kegiatan-kegitan yang berguna dan berdampak langsung untuk menolong dan mengangkat harkat dan martabat rakyat Maluku,”sebut Marasabessy.

Kadis PUPR Provinsi Maluku ini mengaku, Gubernur Jenderal Murad Ismail, selalu memberikan sentuhan yang berbeda disetiap momentum. “Begitu juga gagasan dan konsep Bapak Gubernur Maluku selalu terarah dan terukur, salah satu bentuk kreativitas beliau sebagai pemimpin visioner yakni menetapkan hari lahir beliau melalui suatu gerakan dengan nama GSS-MI Kalesang Negeri,”terangnya.

Dikatakannya, tindakan mulia Jenderal Murad Ismail melalui gerakan yang dilakukan sejak menjabat Gubernur Maluku, patut diapreasi dan didukung secara penuh.” Sebab, beliau menampilkan karakter seorang pemimpin yang rendah hati dan seorang hamba yang setia melayani rakyatnya. Beliau merasakan betul denyut jantung rakyat Maluku yang masih hidup dalam lingkaran kemiskinan, mereka membutuhkan sentuhan dan kasih sayang pemimpinnya dan alhamdulilah, syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sampai detik ini kita semua yang hadir disini terus menyaksikan dan merasakan betapa beliau sungguh-sungguh mendedikasikan diri beliau untuk Maluku yang maju, sejahtera, makmur dan berkeadilan,”jelasnya.

ads

Tak hanya disitu, diakui Marasabessy yang akan dilantik sebagai Penjabat Bupati Maluku Tengah, Gubernur tanpa lelahnya mendatangi pelosok-pelosok di Maluku untuk berdiskusi, mendengar secara langsung pergumulan rakyatnya dan tanpa ragu sebagai sosok tegas.”Tentu sebagai seorang Jenderal beliau mengesekusi apa yang menjadi kebutuhan dasar rakyat yang dijumpai. Sikap ini harus kita jadikan sebaga suri teladan, contoh yang baik untuk terus mendukung Bapak Gubernur melangkah pasti membangun Maluku hari ini dan kedepannya,”sebutnya.

Untuk itu, dia mengakui, GSS-MI Kalesang Negeri yang berlangsung tahun ini mengusung tema “Murad Ismail Berbagi,” melakukan serangkaian kegiatan antara lain, pembagian sembako bagi korban bencana alam di 5 lokasi (Batu Gantong, Hative Kecil, Passo, Ponegoro, Batu Merah).

” Begitu juga pembagian beras bagi masyarakat ekonomi lemah, di 11 Kabupaten/Kota, pemberian pelayanan kesehatan gratis (KKT, Buru dan 5 lokasi terdampak bencana). Pembagian bibit 1000 anakan cabek, 300 anakan mangga, 300 anakan sukun (Kota Ambon) dan 1500 anakan pala (Kecamatan Leihitu),”paparnya.

Selain itu, lanjut dia, dilaksanakan pembersihan sungai dan lingkungan di Islamic Center sampai di Batu Gantung. “Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Kalesang Negeri pada tahun ini. Ibu Widya Murad juga turut menunjang kegiatan ini karena ibu Widya adalah pengarah Komunitas peduli sungai dan lingkungan,”terangnya.

Marasabessy kemudian mengajak semua elemen masyarakat untuk sama-sama berikan dukungan penuh, sehingga kegiatan mulia yang digagas Gubernur dan Ibu Gubernur ini dapat berlangsung dengan meriah dan sukses serta akan membawa manfaat bagi rakyat Maluku dan pembangunan di Maluku.

“Saya yakini sungguh, bahwa kegiatan seperti ini membuat rakyat Maluku semakin mencintai sosok Jenderal Murad Ismail. Beliau akan selalu mendapat tempat dihati rakyat Maluku dan begitu juga sebaliknya Bapak Gubernur Maluku akan mendamendapat kepercayaan yang luas untuk terus melanjutkan karya-karya besarnya bagi Maluku,”pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!