- iklan atas berita -

METRO TIMES (Ambon)-Gubernur Maluku Murad Ismail yang juga selaku Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku resmi menutup kegiatan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV yang sudah berlangsung sejak 17 – 27 Nobember 2022 di Kota Ambon.

Kegiatan penutupan POPMAL IV tersebut berlangsung di Lapangan Merdeka, Ambon, Minggu (27/11/2022). Acara diawali dengan parade atket, official, wasit dan pembawa bendera oleh masing-masing kontingen 11 kabupaten/kota.

Gubernur mengucapkan selamat atas keberhasilan POPMAL di Kota Ambon.

“Atas nama Pemerintah Daerah dan KONI Provinsi Maluku, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pimpinan Forkopimda, panitia penyelenggara dan pihak terkait lainnya, yang telah berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan event hingga selesai,” ungkap Gubernur.

Gubernur meminta seluruh pemangku kepentingan yang bertanggung jawab terhadap pembinaan dan pengembangan olahraga, agar melakukan langkah konstruktif secara berkelanjutan, berkesinambungan guna menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi.

“Kami selalu mendukung semua prestasi yang ditunjukkan dari anak-anak. Kita akan mendukung, memberi dukungan untuk menjadi yang terbaik bukan saja di Maluku tapi juga di Indonesia. Kita tentunya berharap, para atlet ini akan meraih sukses dan mengharumkan nama baik Maluku pada ajang regional, nasional bahkan internasional,” harap Gubernur.

Gubernur kemudian menyerahkan penghargaan kepada pimpinan daerah 11 kabupaten/kota dan panitia POPMAL IV.

Sebagaimana diketahui, Kota Ambon meraih juara umum pada penyelenggaraan POPMAL IV tahun 2022, setelah berhasil meraih 76 emas, 52 perak, 54 perunggu dengan total medali sebanyak 182.

Sedangkan peringkat kedua ditempati Kabupaten Maluku Tengah, disusul Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara, Kabupaten Seram Bagian Barat, Kepulauan Aru, Kabupaten Buru Selatan, Kabupaten Maluku Barat Daya, Kabupaten Buru, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kota Tual.

Terdapat 17 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan, diantaranya Atletik, Basket, Renang, Tinju, Panahan, Tenis Meja, Karate, Sepeda, Futsal, Catur, Panjat Tebing, Silat, Kempo, Wushu, Sport, Volly, dan Taekwondo.

Turut hadir pada Acara penutupan POPMAL, Danlanud Pattimura Kol. Pnb. Tiopan Hutapea, Wakil Ketua DPRD Azis Sangkala, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen. TNI Asep Abdurachman, Pj. Sekda Maluku Sadali Ie, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Maulana Ridwan, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Muhammada Roem Ohoirat, para Bupati kabupaten/kota, Rektor Unpatti Ambon M. J. Saptenno serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Maluku dan Kabupaten/kota. (Kiler)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini