- iklan atas berita -

 

Metro Times (Purworejo) Gunarwan SE resmi menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo untuk periode tahun 2020-2022. Gunarwan yang kini juga menjabat Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kbupaten Purworejo terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Kabupaten Purworejo Tahun 2020 di Pendopo Kantor Kecamatan Purworejo, Minggu (1/3).

Musorkablub diikuti jajaran pengurus KONI, perwakilan 32 cabang olahraga (Cabor), serta perwakilan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purworejo. Hadir Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah, Brigjend TNI (Purn) Soebroto, bersama beberapa pengurus lainnya.

Berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan oleh panitia sebelum pelaksanaan Musorkablub, hanya Gunarwan yang memenuhi kriteria sebagai calon ketua. Ia mendapat mandat atau dukungan dari 19 Cabor.

ads

“Sesuai dengan ketentuan, karena hanya ada satu calon ketua yang memenuhi persyaratan, maka kita sepakati Bapak Gunarwan SE sebagai Ketua KONI Periode Tahun 2020-2022. Setuju?,” tanya Muhammad Abdullah selaku Pimpinan Sidang kepada peserta musyawarah yang disambut dengan jawaban setuju.

Ketok palu tiga kali pun dilakukan oleh pimpinan sidang sebagai tanda kesepakatan musyawarah.

Musorkablub berlangsung cepat karena tidak adanya pemilihan tim formatur atau perumus personalia pengurus. Hal itu mengingat, sesuai aturan, Musorkablub kali ini hanya diadakan untuk memilih ketua KONI yang selama 6 bulan terakhir dipelaksanatugaskan kepada Gunarwan.

Selanjutnya, penggantian atau penyusunan kembali komposisi personalia pengurus akan dilakukan dalam rapat pleno pengurus.

Brigjend TNI (Purn) Soebroto saat memberikan arahan mengapresiasi penyelenggaraan Muskorkablub dan terisinya kepemimpinan KONI Purworejo. Pihaknya meminta, koordinasi dengan KONI provinsi tidak segan-segan dilakukan demi kemajuan olahraga Purworejo ke depan.

“Saya meminta agar pengurus KONI Purworejo ini dapat memperhatikan tertib administrasi dan tertib organisasi,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap agar KONI dapat fokus memunculkan atlet-atlet berprestasi tanpa mengabaikan tertib hukum dalam menjalankan organisasi dan administrasi. Terlebih untuk menghadapi event-event olahraga bergengsi tidak lama lagi, seperti Dulongmas dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Tingkatkan prestasi. Di dalam organisasi tentu ada persoalan, selesaikan dengan musyawarah dan sinergitas,” tandasnya.

Sementara itu, Gunarwan dalam sambutannya menyatakan siap mengemban amanah sebagai Ketua KONI. Dirinya meyakini, dengan kekompakan pengurus KONI dan Cabor, Kabupaten Purworejo akan mampu kembali melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Kami mohon dukungan kepada KONI Provinsi, seluruh pengurus KONI kabupaten, Cabor, pemerintah daerah, serta masyarakat Kabupaten Purworejo,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!