METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Hari pertama masuk dinas setelah libur nasonal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri, Komandan Lantamal Lantamal IX Ambon Brigjen ( Mar) Said Latuconsina, M. M., M.T. melaksanakan apel khusus di lapangan apel Mako Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Rabu (09/05/2022)

Maksud dan tujuan apel khusus kali ini adalah selain untuk pengecekan kelengkapan dan kehadiran bagi seluruh personel Lantamal IX Ambon pada hari pertama masuk dinas setelah dua pekan melaksanakan libur nasional dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1443 H juga sekaligus untuk melaksanakan Halal Bihalal Komandan Lantamal IX beserta Staf bersama seluruh prajurit militer dan PNS yang pada saat melaksanakan libur dalam rangka Hari Raya Idul Fitri belum sempat untuk saling melaksanakan Halal Bihalal secara langsung.

Sebelum dilaksanakan acara Halal Bihalal, Komandan Lantamal IX berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh Perwira dan prajurit serta PNS Lantamal IX Ambon.

Dalam arahannya Said Latuconsina menyampaikan ” Saya secara pribadi maupun mewakili Staf dan jajaran menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir dan Batin”.
Selanjutnya dengan bidang tugas dan pekerjaan masing masing bisa mengevaluasi apa saja yang kita rasakan masih kurang optimal , bersama sama kita benahi sehingga Lantamal IX ke depan bisa menjalankan tugas semaksimal mungkin.

Pelaksanaan apel khusus ini juga merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa seluruh Komandan satuan agar melaksanakan apel khusus pada hari pertama masuk dinas setelah libur Hari Raya Idul Fitri dalam rangka mengecek kelengkapan dan kehadiran seluruh prajurit dan PNS.

Selesai dilaksanakan apel khusus dilanjutkan dengan Halal Bihalal Komandan beserta staf dengan seluruh prajurit dan PNS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini