Metro Times (Purworejo) Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas I Kutoarjo Kabupaten Purworejo, Hari Winarca Bc IP SSos SH MH beserta jajarannya menziarahi makam para pahlawan dan melakukan upacara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Brigade 17 Tentara Pelajar di Desa Wareng Kecamatan Kutoarjo, Rabu (20/4). Acara tersebut menjadi rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 tahun 2022.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan penaburan bunga ke makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

“Pagi ini kita melaksanakan rangkain kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58. Kita melaksanakan upacara dan tabur bunga ke makam pahlawan, mengenang jasa-jasa dan mendoakan para pahlawan perjuangan yang telah gugur demi bangsa dan negara,” kata Kepala LPKA Klas I Kutoarjo, Hari Winarca, usai upacara.

Dengan kegiatan ziarah dan tabur bunga di makam pahlawan Tentara Pelajar ini, Hari Winarca berharap agar seluruh pegawai di LPKA Klas I Kutoarjo memiliki spirit dan jiwa nasionalisme yang tinggi untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

“Kita bisa sampai seperti saat ini karena jasa-jasa para pahlawan dan kita harus melanjutkan perjuangan para pahlawan itu,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini