- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Anggota DPRD Provinsi Maluku Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Hatta Hehanussa minta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk Perhatikan pembangunan rumah ibadah. Hal ini diungkapkan Hehanussa usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) beberapa hari lalu.

Kepada wartawan di gedung DPRD Maluku, Rabu (23/11/2022) Hehanussa menyebutkan, banyak rumah ibadah yang hari ini yang memang sangat harus mendapat perhatian . karena kondisi perekonomian kita yang memang tidak bisa memaksakan masyarakat itu mau terus menerus melakukan swadaya .

Dia mencontohkan ada beberapa pembangunan Masjid maupun pembangunan Gereja .

“Saya pikir bahwa harus ada perhatian juga dari Pemerintah terhadap pembangunan rumah-rumah ibadah yang ada di Maluku terutama di SBB.” Ungkapnya.

Salah satunya kemaren itu saya sempat menyempatkan diri bersama masyarakat Desa Kamal menghadiri acara peletakkan batu pertama pembangunan Madjid Al-Kamal Kabupaten SBB Kecamatan Kairatu Barat.

Madjid Al-Kamal ini sudah kurang lebih 40 Tahun, tentu harus mendapat perhatian .untuk itu lewat swadaya , gotong doyong dan semangat dari masyarakat , itu beberapa waktu lalu sudah melakukan peletakkan batu pertama pembangunan .

Walaupun ini di lakukan oleh masyarakat, tapi tentu sebagai Anggota DPRD asal SBB tentu juga meminta pada pemerintah untuk juga bisah memperhatikan, walaupun juga dalam program kegiatan aspirasi masyarakat dan itu sudah tentu menjadi perhatian anggota dewan.

Pemerintah dalam menempatkan dana hibah , terutama dalam kaitan dengan pembangunan rumah ibadah ini, juga ini menjadi prioritas-prioritas Perhatian dari pada Pemerintah,terutama daerah yang memang susah untuk tersentuh.

Ini juga menjadi Perhatian supaya rumah ibadah itu bisah di maksimalkan . bukan cuma sebagai formalitas laksanakan ibadah , tapi disana juga dalam kaitan dengan pengembangan-pengembangan umat, baik dari sisi ekonomi maupun juga sisi-sisi yang lain dan itu kita harapkan.

Momentum peletakkan batu pertama ini membawah semangat bagi kita semua terutama bagi anggota DPRD, dan juga kita harapkan dari Pemerintah untuk bisah prioritaskan pehatian pada rumah-rumah ibadah di Maluku dan juga terkusus Kabupaten SBB. (Eda.L )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini