METRO TIMES ( Ambon) TNI Angkatan Laut. Sampai hari ini, Kamis (28/04/2022) Lantamal IX Ambon masih mengintensifkan gelaran vaksinasi rutin yang berlokasi di Rumkital dr. F. X. Suhardjo komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon.

Dengan target 50 dosis peserta vaksin, sebanyak 7 orang tenaga vaksinator dari Rumkital Ambon diterjunkan, dengan menyiapkan jenis vaksin AstraZeneca dan Sinovac untuk melayani suntikan vaksin dosis pertama, kedua, dan booster.

Tercatat sejak awal Januari sebanyak 8.923 orang telah divaksin melalui kegiatan yang digelar Lantamal IX Ambon beserta Lanal dibawah jajarannya. Dan pada gelaran vaksinasi hari ini yang dimulai dari pukul 08.00 WIT sampai 12.00 WIT tercatat sebanyak 45 orang yang tervaksin, usia 18 sampai 55 tahun dan lanjut usia masih mendominasi dalam kegiatan vaksinasi tersebut.

Selain masyarakat umum, ada beberapa keluarga dari personel Lantamal IX yang antri melaksanakan suntikan vaksin dosis booster, peserta dari kalangan anak-anak usia 12 tahun juga terlihat datang untuk menerima vaksin dosis kedua.

“Lantamal IX Ambon akan terus menggelar program pemerintah melaksanakan percepatan serbuan vaksinasi nasional, khususnya di wilayah Maluku,” tutur Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T.

Pelaksanaan vaksinasi ini juga merupakan instruksi langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa TNI AL akan terus mendukung program pemerintah melaksanakan percepatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah kerja masing-masing jajaran TNI Angkatan Laut.

Usai divaksin, tim medis tetap mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan harapan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota Ambon dan Maluku secara umum. (Dispen Lantamal IX)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini