METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Hujan yang mengguyur tidak menyurutkan antusiasme anak-anak untuk mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan Rumkital dr. FX Suhardjo bekerja sama dengan Yayasan Hangtuah Cabang Ambon bertempat di Geladak KAL Alkura III-9-14 Lantamal IX yang sandar di demaga Irian Halong Ambon. Kamis, (13/01/2021).

Hal tersebut nampak dari antrian di tempat regristrasi, para orang tua yang mendampingi anak mereka untuk mendapatkan vaksinasi. Tekad yang besar untuk segera dapat bersekolah mengalahkan ketakutan mereka untuk disuntik. Pelaksanaan vaksinasi di Geladak Kapal Perang menjadi daya tarik tersendiri bagi anak-anak untuk sekalian berwisata edukasi dan cinta bahari.

Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M.,M.T., didampingi Ketua Korcab IX DJA III Ny Widiya Said Latuconsina meninjau secara langsung kegiatan tersebut.
“Lantamal IX akan terus mendukung program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi, untuk saat ini di Kota Ambon program vaksinasi anak usia 6-11 tahun dengan harapan tercapai kekebalan kelompok sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka bisa segera dilaksanakan.” tutur Danlantamal IX dalam sesi wawancara dengan awak media.

Tim vaksinator Lantamal IX sejak dua hari yang lalu telah berjibaku melaksanakan vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di beberapa SD wilayah Kota Ambon. Menerjunkan vaksinator sebanyak 12 personel dari Rumkital dr FX Suhardjo dan mengusung target sebanyak 200 dosis dengan jenis vaksin Sinovac. Target yang disasar anak-anak SD Hangtuah Ambon dan sekitar Halong Ambon.

Vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan serta untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19. Meskipun telah divaksin, kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah sebaran virus covid 19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini