MetroTimes (Surabaya) – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Garnita Malahayati NasDem ke 11, Ketua Garnita DPD NasDem Surabaya mengadakan kegiatan senam pagi dan juga mengadakan bakti sosial di daerah Ngagel Rejo, Kecamatan Wonokromo Surabaya, Minggu (24/7/2022).

Ketua Garnita DPD NasDem Surabaya Dhieta Phiruzia mengatakan, Memperingati HUT Garnita ke 11, kami mengajak Bapak-bapak, Ibu-ibu warga Ngagel Rejo untuk senam pagi bersama untuk kebugaran kesehatan dan menambah imun tubuh.

Kegiatan senam bersama ini di pimpin Ketua Garnita DPD NasDem kota Surabaya, yang diikuti 500 warga Ngagel Rejo, Kec. Wonokromo tadi pagi, agar warga Surabaya sehat.

Selain diadakan senam pagi bersama, Ketua Garnita DPD NasDem Surabaya juga mengadakan bakti sosial (Baksos).

“Kami selain mengajak senam bersama untuk menyehatkan badan, Garnita DPD NasDem Surabaya juga mengadakan Baksos kepada warga berupa pemberian beras, gula dan lain-lain, sambil mengenalkan NasDem lebih dalam,” terang Dhieta Phiruzia yang juga Caleg Propinsi Partai NasDem Dapil 1 Surabaya.

Ia pun melanjutkan, pada acara senam bersama, kami juga mengingatkan kepada warga terutama ibu-ibu untuk menjaga keluarganya, karena sekarang ini ternyata muncul kembali kasus Covid-19. Jadi Garnita kota Surabaya mengingatkan agar para wanita, ibu-ibu jangan sampai lengah.

“Garnita untuk itu punya program setiap minggu kita mengadakan senam pagi bersama diberbagai wilayah se-Surabaya, kemarin kita mengadakan di daerah Semampir, terus nanti rencana kita akan adakan di Wonosari, terus di Tandes. Jadi Garnita DPD NasDem Surabaya, keliling Surabaya untuk memperkenalkan juga mendekatkan diri kepada warga dan juga untuk memberikan edukasi bahwa Covid itu masih ada. Jadi kita dengan selalu menjaga kebugaran kesehatan olahraga teratur supaya daya tahan tubuh semakin kuat,” tegas Dhieta.

Untuk pemberdayaan perempuan, menurut Dhieta, Garnita mempunyai program kalau kita mengadakan senam bersama itu kita selalu memberikan makanan kecil, dan makanan kecil itu kita dapatkan atau beli dari ibu-ibu yang akan kita adakan kegiatan, sehingga usaha UKM para perempuan juga menerima manfaat dari kegiatan kita. Dengan demikian ekonomi UKM para perempuan bisa berputar.

Lanjutnya, jadi UMKM kecil-kecil ikut menikmati kegiatan Garnita, seperti hari ini saya mengundang 350 an orang, maka saya tanya ke pak RW disini ada berapa RT, dan berapa jumlah warga yang bisa ikut senam, ternyata lebih dari 350. Begitu pula dengan usaha kue untuk konsumsi, saya membeli dari ibu-ibu UKM yang menjual kue.

“Ibu-ibu UMK rumah tangga itu dengan senang hati mengajukan atau menawarkan barang dagangannya. Kita bisa melihat betapa senangnya bila usahanya bisa berputar, karena bisa juga untuk memenuhi kebutuhan keluarganya,” ujarnya.

“Saya sebagai ketua Granita menghimbau kepada ibu-ibu, jangan lengah bahwa Covid itu masih ada, kita harus tetap pakai masker. Terus kita juga harus tetap menjaga badan yang sehat supaya kita bisa menjaga keluarga kita, karena wanita atau ibu-ibu adalah pilarnya keluarga. Jadi saya berharap ibu-ibu semua bisa selalu senam bersama Garnita kalau waktu kita ada di lokasi tersebut, sama-sama senam dan selalu memakai masker,” harapnya.

Sedangkan untuk Garnita Surabaya, Dhieta berpesan, saya inginnya Garnita Surabaya lebih dikenal warga Surabaya. Dan keberadaan Garnita DPD NasDem Surabaya bisa dirasakan manfaatnya oleh warga Surabaya khususnya para perempuan, sehingga lebih dikenal dan lebih dicintai oleh warga Surabaya.

“Anggota Garnita agar berperan aktif di setiap permasalahan perempuan. Ibu-ibu yang menjadi salah satu pilar keluarga, menjadi ujung tombak mutu generasi muda bangsa Indonesia,” pungkasnya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini