- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Dalam upaya meningkatkan profesionalisme dibidang pemeriksaan, Inspektrur Komando Pembijnaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T, M.M, didampingi pejabat Inspektorat Kodiklatal melaksanakan kunjungan kerja ke kantor perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang beralamtkan Jl.Raya Bandara Juanda No.38, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam kunjungan kerja tersebut Inspektur Kodiklatal diterima Langsung Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur Alexander Ruby Satyoadi yang didampingi Kepala Korwas Bidang Instansi Pemerintah Pusat. Marvin serta Kepala Korwas Program Pelaporan dan Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) MV Chinggih Widanarto.

Inspektur Kodiklatal Kolonel Laut (P) Agus Priyatna, S.T, M.M, dalam kunjungan kerja menyampaikan selain silaturohmi kunjungan kerja tersebut merupakan upaya peningkatan kapabilitas Perwira Pemeriksa (Parik) sebagai pelaksana Sistem Pengendalian Internal Aparat Pemerintah (SIP AP) serta pengenalan pemanfaat Tehnologi Informasi tentang pengawasan yang perlu dimiliki oleh tiap Perwira Pemeriksa.

Sementara itu Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Timur Alexander Ruby Satyoadi dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang di BPKP Jawa Timur. Menurutnya peningkatan kapabilitas Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) sangat mutlak diperlukan serta pemanfaatan Tehnologi Informasi berupa Aplikasi Sistem Informasi Management Hasil Pengawasan (SIM HP) yang harus dikuasai oleh setiap Aparat Instansi Pengawasan, oleh karena itu dirinya bersedia membantu untuk memberikan pengenalan dan pelatihan aplikasi yang berkaitan dengan pengawasan.

Lebih lanjut Alexander Ruby Satyoadi menyampaikan bahwa Aplikasi Sistem Informasi Management Hasil Pengawasan (SIM HP) memerlukan perangkat pendukung (hardware) yang berada di Kodiklatal. Untuk itu apabila sudah tersedia perangkat tersebut Team IT BPKP Jatim siap membantu aplikasi yang diperlukan serta memberikan pelatihan seperlunya.

Dalam pelaksanaan kunjungan kerja tersebut juga dilaksanakan diskusi tentang pentingnya pengawasan serta kemapuan Aplikasi SIM HP yang merupakan salah satu perayaratan yang harus dimiliki oleh APIP dalam rangka menunjang Peningkatan Kapabilitas APIP di Lingkungan Kodiklatal. (nald)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here