Metro Times (Purworejo) Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo, Kelik Susilo Ardhani SE, MIP, MAP terpilih menjadi salah satu pengurus Dewan Pengurus Nasional (DPN) Asosiasi Dewan Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) periode 2022-2026 dengan jabatan sebagai Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Bidang Kehormatan dan Advokasi.

Saat dihubungi metrotimes, Senin (14/3) malam melalui sambungan telepon, politisi Partai Golkar ini menyampaikan bahwa organisasi ini merupakan asosiasi yang menaungi 416 lembaga DPRD Kabupaten dengan 17.000 anggota DPRD se-Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya bersama 54 pengurus DPN ADKASI lainnya dibawah pimpinan Lukman Said telah dilantik oleh Sekjen Kemendagri, Dr Suhajar Diantoro. Pelantikan yang digelar di Ruang Rapat Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri oleh sejumlah petinggi negara seperti Ketua DPR RI, Puan Maharani, Kabarintelkam Komjen Ahmad Dofiri, Prof Rohmin Dahuri, Dr Rieke Dyah Pitaloka, perwakilan Kejaksaan Agung, Kementerian Hukum dan HAM, Kemenko Polhukam serta tamu undangan lainnya. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, 50 orang Ketua DPRD dari berbagai wilayah di Indonesia.

โ€œSaya sangat bangga dapat terpilih menjadi salah satu dari ribuan anggota DPRD se Indonesia untuk duduk dalam kepengurusan DPN ADKASI. Tentu momentum ini akan saya maksimalkan untuk mendorong dan menjembatani aspirasi kepentingan Purworejo di tingkat nasional,โ€ terangnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kepentingan Purworejo menjadi motivasi baginya untuk duduk dalam jajaran kepengurusan DPN ADKASI. Menurutnya, potensi besar yang dimiliki Purworejo akan semakin dilirik jika aspirasi tersebut disuarakan di tingkat nasional melalui berbagai jejaring yang ada termasuk salah satunya ADKASI ini.

โ€œKita memiliki potensi SDA maupun SDM yang luar biasa. Ini harus kita kawal sebagai sebuah aspirasi kepada pemerintah pusat dengan harapan akan menjadikan Kabupaten Purworejo ke depan semakin baik dan berdaya saing,โ€ tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini