- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Menjelang waktu berbuka puasa, prajurit Kodam IV/Diponegoro membagi – bagikan sejumlah makanan dan minuman untuk berbuka puasa (takjil) kepada masyarakat yang berada di Terminal bus Banyumanik Ungaran Semarang pada Jumat (31/3/2023) sore.

Pembagian takjil tersebut sebagai wujud rasa kepedulian sosial para prajurit Kodam IV/Diponegoro, dalam rangka membangun rasa kebersamaan sesama umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1444 H 2023 M. Aksi sosial tersebut disambut baik dengan penuh antusias para pengguna jalan yang melintas di lokasi kegiatan.

Selain itu momen tersebut terasa lebih spesial sebab, ditengah padatnya jadwal Kodam IV/Diponegoro, terlihat Kaajendam IV/Diponegoro Kolonel Caj Yudi Wahyudi, S.E., M.M., beserta Ketua Persit KCK Ranting 3 Ajendam IV/Diponegoro turut ikut bersama Prajurit Ajendam dan Bintaldam membagikan takjil tersebut.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P. mengungkapkan bahwa pembagian takjil tersebut sebagai upaya menanamkan kebaikan kepada sesama serta membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Disamping itu, juga sebagai upaya agar memperoleh keberkahan di bulan Ramadhan.

“Semoga kegiatan ini dapat mengedukasi dan mampu menggerakkan kita semua untuk saling berbagi, apalagi di bulan penuh berkah ini, dengan saling berbagi, tentu akan semakin menguatkan nilai gotong-royong kita kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya.

ads

Takjil yang nilainya sangat sederhana seperti ini justru sangat berarti bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa. Karena dengan makanan dan minuman tersebut akan mempermudah pengguna jalan yang melakukan perjalanan untuk segera menyempurnakan puasa dengan berbuka tepat waktu.

”Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka di bulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan,” ucapnya.

Sebagai informasi bahwa kegiatan sosial pembagian takjil gratis tersebut dilaksanakan juga oleh satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro baik tingkat Korem, Kodim, Koramil dan Batalyon di wilayah masing-masing. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!