- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Kapolres Purworejo AKBP Eko Sunaryo mulai melakukan pengecekan kendaraan dinas (Randis) bermotor sebagai persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.

Pengecekan seluruh jenis kendaraan dinas ini dilaksanakan di halaman Mapolres Purworejo, Sabtu (15/06). Itu dilakukan agar seluruh Randis milik Polres Purworejo benar-benar dalam kondisi prima saat digunakan untuk mengawal proses pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah serta pemilihan bupati dan wakil bupati Purworejo nanti.

Ratusan kendaraan dinas terdiri dari roda dua Bhabinkamtibmas sebanyak 100 Unit, roda empat Backbone 16 Unit , roda empat Lantas 18 Unit, roda dua Lantas 30 Unit, roda empat Sabhara 13 Unit, roda dua Sabhara 25 Unit.

Dalam kegiatan ini, Kapolres memfokuskan pemeriksaan pada kelengkapan administrasi juga kondisi fisik kendaraan. Dia menginstruksikan personel yang menguasai kendaraan melakukan pemeliharaan dan perawatan rutin agar tetap berfungsi dengan baik saat digunakan.

Menurut Kapolres kelayakan randis sangat urgen dalam mendukung tugas kepolisian selama pelaksanaan Pilkada. Ia pun meminta anggota yang mengendarai ranmor dinas bersikap proaktif dalam merawat kendaraan tersebut.

ads

“Dari hasil pengecekan, secara umum kondisi kendaraan dinas Polres Purworejo masih bagus, meskipun ada beberapa yang memerlukan perbaikan,”imbuh Kapolres.

Sebagaimana diketahui saat ini tahapan Pilkada sedang berlangsung. Beberapa waktu lalu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purworejo telah merekrut serta melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Selanjutnya dalam waktu dekat KPU akan melaksanakan pemutahiran data pemilih. Petugas pemutahiran data pemilih atau Pantarlih saat ini sedang dalam tahap pendaftaran.

Berikutnya pada Agustus mendatang secara serentak KPU akan membuka pendaftaran bagi bakal calon gubernur dan wakil gubernur serta pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati. KPU terus berproses menuju puncak hajatan Pilkada yakni pemungutan suara serentak yang akan digelar pada 27 November 2024.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!