- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambo ) TNI Angkatan Laut. Menjelang puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2022, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., menerjunkan prajuritnya dalam kegiatan doa bersama yang berlangsung di Masjid Al Ittihad Kodam XVI Pattimura dan Gereja Ignatius Slamet Riyadi Denkav – 5/BLC. Jumat (30/09/2022)

Doa bersama ini digelar secara serentak oleh seluruh jajaran TNI di wilayah Ambon sesuai perintah dari komando atas. Di Masjid Al Ittihad Kodam XVI Pattimura, acara dimulai dengan pembacaan Surat Yasin dan dilanjutkan dengan doa bersama serta Shalat Jumat berjamaah.

Sedangkan bagi prajurit yang beragama Nasrani, pelaksanaan doa bersama dilakukan di Gereja Ignatius Slamet Riyadi Denkav – 5/BLC. Adapun kegiatan doa bersama tersebut bertujuan untuk memohon diberikan keselamatan, kekuatan dan keberkahan serta kesuksesan dalam rangka HUT Ke-77 TNI yang mengusung tema “TNI Adalah Kita”, serta memohon doa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk keselamatan dan kesejahteraan Bangsa dan Negara.

Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dalam kesempatan berbeda menuturkan, “Bahwa kegiatan doa bersama ini juga sebagai wujud dari Perintah Harian Kasal dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL”, tutur beliau.

“Selain itu, acara doa bersama ini juga termasuk rangkaian dalam rangka menyambut HUT Ke-77 TNI Tahun 2022. Sebagai wujud syukur kepada Tuhan, dan semoga kedepannya TNI selalu mendapat lindungan serta kemudahan dalam melaksanakan tugas pengabdiannya kepada Nusa Bangsa”, tambah Brigjen Said Latuconsina.

ads

Dalam pelaksanaannya, doa bersama di Masjid Al Ittihad Kodam XVI Pattimura dipandu oleh Ustadz Mayor Inf Jayadi mengajak para jamaah memanjatkan doa kepada Allah S.W.T., semoga diberi kemudahan dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, selanjutnya di Gereja Ignatius Slamet Riyadi Denkav – 5/BLC doa bersama dipimpin oleh Pdt. Dr. Rudy Rehabeat, S. Th., M.T.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!