METRO TIMES ( Ambon ) Dandim 1504/Ambon Kolonel Inf D.C. Soumokil berikan jam pimpinan setelah melaksanakan upacara bendera hari Senin bertempat di Lapangan Apel Makodim 1504/Ambon, Jl. Slamet Riyadi, No. 01, Kel. Amantelu, Kec. Sirimau, Kodya Ambon. Senin (24/01/2022)

Dandim 1504/Ambon dalam pengarahannya mengatakan kepada seluruh prajurit agar tetap semangat dalam bertugas. Jaga citra TNI, berikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat Maluku yang berada di Pulau Ambon dan Pp. Lease, tempat katong mengabdi dan bertugas. “Ujarnya”

Dandim juga menyampaikan, menjelang akhir masa jabatannya sebagai Dandim 1504/Ambon, saya menghimbau agar tetap memupuk kebersamaan, solidaritas dan kekompakan prajurit Nusa Apono, serta bawa harum nama baik Satuan Kodim 1504/Ambon Pam Pam Pam yang Katong cintai. “Ujar Dandim”

Dalam kesempatannya, Kolonel Inf. Dominggus CA. Soumokil menghimbau kepada seluruh anggotanya agar dalam bertugas harus mempedomani salah satu poin ke enam dari perintah harian pangdam, yaitu bekerja harus memiliki Trade Mark dan Value, menurut sederhananya prajurit harus memiliki ciri khas dan nilai jual yang bisa di banggakan.

Sebagai putra Maluku, Kolonel Inf. D.C. Soumokil ingin memberikan sesuatu yang beda juga bermanfaat kepada satuan Kodim 1504/Ambon yaitu tata cara tradisi Satuan yang melambangkan kebesaran orang Maluku, dengan penyerahan parang salawaku secara simbolis disetiap pergantian pimpinan, sebagai tanda kehormatan untuk melanjutkan tugas Dandim selanjutnya.

Tradisi Satuan tersebut adalah bukti kecintaan kita semua kepada Satuan ini dan kepada masyarakat Maluku khususnya di wilayah P. Ambon dan Pp. Lease. “Tuturnya”

Mengakhiri jam pimpinannya, Kolonel Inf Soumokil mengatakan di penghujung waktu yang sudah tidak lama lagi Beta Soumokil, berpesan par Beta pung Basudara prajurit Nusa Apono agar tetap menjaga ketaatan kepada Tuhan sesuai dengan agama dan keyakinan masing-masing, patuhi aturan hukum serta disiplin keprajuritan, tetap bersilaturahmi serta berkomunikasi dengan kami dimanapun bertugas, hindari pelanggaran, dan berikan yang terbaik kepada satuan dan masyarakat sebagai bentuk pengabdian kita kepada rakyat, bangsa dan negara. “Pungkasnya”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini