- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Kepala Departemen Pelaut Akademi Angkatan Laut (Kadeppel AAL) Letkol Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P. membuka secara resmi pelaksanaan latihan praktek (Lattek) Navigasi 4 bagi Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-65 Korps Pelaut di gedung Bawean, Deppel AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (18/2).

Lattek Navigadi 4 yang diikuti 39 Taruna dan Taruni AAL Korps Pelaut ini, akan berlangsung selama sepuluh hari di bawah komando Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Mayor Laut (P) Reynold Steven Langitan.

“Lattek ini meliputi tiga hari pendalaman teori di gedung Andromeda Deppel AAL, empat hari praktek di Brigde Simulator dan tiga hari praktek di laut menggunakan KAL Kadet Vlll-6,” kata Kadeppel saat upacara pembukaan Lattek.

ads

Tujuan dari kegiatan Lattek navigasi 4 ini lanjut Kadeppel, adalah agar Taruna memiliki keterampilan tentang penggunaan peralatan navigasi, membuat perencanaan pemanduan dan melaksanakan pemanduan buta (blind pilotage) saat kapal berlayar di alur sempit maupun saat kondisi jarak pandang yang terbatasdengan benar dan aman serta mempraktekkan organisasi pemanduan buta di anjungan, sehingga dapat mengaplikasikannya dalam kedinasan sebagai perwira jaga di kapal perang.

“Meneruskan penekanan dari Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. agar dengan alokasi waktu sepuluh hari latihan dan praktek ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, gunakan waktu secara efektif dan efisien demi tercapainya peningkatan kualitas dan keterampilan dasar Taruna tingkat IV,” tegas Kadeppel.

Kadeppel juga menegaskan kepada seluruh peserta dan staf latihan agar selalu memperhatikan faktor keamanan sesuai dengan standart operating procedure untuk menghindari kerugian personel dan material. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!