- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Polresta P. Ambon & P. P. Lease – Kepala Kepolisian Resor Kota Ambon dan Pulau pulau Lease Kombes Pol Driyano Andi Ibrahim, hadiri Apel Kesiapan Pengamanan (PAM) Swakarsa Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Hukum Polda Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif yang bertindak sebagai Pimpinan Apel, dalam Kegiatan Apel Kesiapan Pengamanan (PAM) Swakarasa ini serta yang bertindak sebagai Komandan Apel Wakil Direktur Pembinaan Masyarakat (Wadir Binmas) Polda Maluku AKBP Rosita Umasugi. Kesiapan PAM Swakarsa yang diikuti oleh TNI,Polri,Satpol PP,Basarnas,Satpam,Bakompol,dan FKPM yang berada di Kota Ambon, Kegiatan tersebut berlangsung pada Lapangan depan Mapolda Maluku, Rabu(15/11/23)
Turut hadir Waka Polda Maluku Brigjen Pol Stephen Napiun, Assisten III Provinsi Maluku Pieterson Rangkoratat,SH, Ketua DPRD Benhur George Watubun, Kapolresta P.P Ambon dan P.P Lease Kombes Pol Driyano Andi Ibrahim, Kapoksahli Kodam XVI Pattimura Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar, Pengadilan Tinggi Ambon Hakim edhock, Wakajati I Gede Ngurah Sriada, Wadan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Supriyono, Kabinda, Ketua Bawaslu, Kasat Pol PP Kota Ambon, Kadis ops Lanud Pattimura, PJU Polda Maluku, Ketua Bankompol Nuri, Ketua Sekom Mitra Polri, Perwakilan ketua Satpam, Ketua Satkamling.
Dalam sambutan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif ia menyampaikan bahwa dalam melaksanakan Apel PAM Swakarsa Pemilu 2024 di Maluku Ini untuk melihat kesiapsiagaan dan upaya meningkatkan PAM Swakarsa guna menjamin keamanan yang kondusif. Hal ini sejalan dengan UU no.2 tahun 2022, tentang Polri Pasal 3 mengenai bentuk-bentuk pengamanan Swakarsa yang membantu tugas Polri dalam menjaga dan memelihara Kamtibmas.

“Ditengah keterbatasan personel, maka peran masyarakat menjadi sangat penting dalam terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sinergitas antara TNI-Polri dan masyarakat harus terus tingkatkan dengan melaksanakan kegiatan swakarsa yang rutin dan intensif PAM.” Tutur Kapolda

Dengan hal ini Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan Swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan. Hal ini sejalan dengan program Presisi Kapolri tepatnya pada kebijakan

“Hal ini sesuai dengan Transformasi Operasional Polri yaitu peningkatan peran PAM Swakarsa di lingkungan atau wilayah kerja dan pemantapan pembinaan PAM Swakarsa”. Tutur Kapolda

ads

Sementara pada kesempatan yang sama kapolresta P.P. Ambon dan P.P. Lease Kombes Pol Driyano Andi Ibrahim S.H, S. I. K mengatakan Bahwa Para Anggota Yang Terlibat Dalam PAM Swakarsa Selain Polri Juga Sangat Penting Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Partisipasi Mereka amatlah penting karena Polri tidak bisa berdiri sendiri menjaga kamtibmas. Di tengah keterbatasan personel, peran Mereka sangat vital” Tutur Kapolresta

Kegiatan PAM Swakarsa yang rutin dan intensif, sangat penting dalam memperkuat sistem keamanan lingkungan. “Sebagaimana diketahui pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 menjadi salah satu perhelatan pesta demokrasi lima tahunan yang menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia.” Ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!