METRO TIMES ( Ambon) Bertempat di Aula Unpatti Ambon, Kasad memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Unpatti Ambon, (Rabu,12-4-2022).

Di depan 1200 Mahasiswa Mahasiswi Unpatti Ambon yg juga dihadiri Rektor Prof D.J Sapteno, Dekan dan Dosen Unpatti Ambon.
Jenderal Bintang empat ini memberikan Kuliah terbuka atau Kuliah Umum kepada Mahasiswa Mahasiswi Unpatti Ambon dengan judul : Mahasiswa dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.
Kasad menyampaikan bahwa sekarang ini terjadi inovasi secara fundamental yg membawa sistim tatanan yg akan menjadi sejarah baru yg cenderung menggunakan teknologi.

Kasad menambahkan bahwa Pemuda bahkan anak – anak sekarang sudah menggunakan teknologi sehingga berpengaruh langsung pada pola kehidupan Masyarakat.

Dikatakannya, infornasi-informasi dari luar maupun dari dalam sehibgga merubah sifat, karakter, pendapat dan sebagainya.

Mantan Pangdam Jaya ini, mengingatkan para Mahasiswa bahwa ini perlu dipikirkan, disimak dan dianalisa.
Kasad menyampaikan bahwa diera hoks suatu era yng dimana kebohongan dilakukan terus menerus melalui Media Masa baik of line maupun on line. Ini kebohongan secara terus menerus ahirnya menimbulkan suatu kebenaran, apalagi suatu kebenaran itu disertai dengan emosi, dengan perasaan menurutnya, bukan menurut pendapat orang lain sehingga tidak pernah berdasar pada fakta tapi berdasar pada apa yang diinginkannya dan ini sangat mudah terjadi konflik.

Lebih jauh Kasad mengajak Mahasiswa untuk melihat pada kejadian kejadian ini karena adanya penyusup-penyusup yang tidak bertanggungjawab sehingga dengan mudah terjadinya konflik. Oleh karena itu lanjut Kasad, informasi informasi dianalisa dengan baik.

Kasad dalam mengahiri materi Kuliahnya, mantan Pangkostrad ini memberikan tiga kunci keberhasilan pada Mahasiswa Mahasiswi,
Pertama : Lupakan masa lalu mu karena masa lalu tidak akan kembali lagi.
Kedua : Lakukan yang terbaik hari ini secara optimal karena apa yang bisa dikerjakan hari ini menjadi momen sejarah di hari esok.
Ketiga : Cita- Cita itu hanya harapan dan angan – angan tapi harus diperjuangkan;.
(Arsam L/MT).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini