- iklan atas berita -

 

MetroTimes  (Surabaya) — Tahun ini Usia Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) telah memasuki 59 tahun, dengan usia yang semakin bertambah jadilah Srikandi Samudera yang berani, profesional, mampu melaksanakan semua perintah dalam kedinasan dan bukanlah menjadi Srikandi Samudera dalam slogan saja.

Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di hadapan 600 lebih personel Kowal Wilayah Surabaya pada saat pelaksanaan acara olah raga bersama dengan Kowal Wilayah Surabaya, yang digelar di lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (14/1/2022).

Hadir dalam olah raga bersama tersebut, Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat sebagai penanggung jawab kegiatan dan para pejabat Utama Mabesal dan Pangkotama TNI AL, Perwira Tinggi (Pati) TNI AL wilayah Surabaya dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono sekaligus sebagai Ibu Asuh Kowal (ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena) serta para Ketua Jalasenastri Kotama TNI AL.

Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahwa saat ini Kowal telah diberi kebebasan untuk bersaing berkarier dengan prajurit pria, hal ini dibuktikan dengan ditempatkannya tiga prajurit Kowal untuk menduduki jabatan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) dijajaran TNI AL.

“Dari evaluasi setelah menduduki jabatan tersebut ternyata prajurit Kowal bisa bersaing dengan prajurit TNI AL pria. Kedepan agar prajurit Kowal memotivasi diri tampil kedepan untuk menduduki disemua level jabatan dan jangan hanya terkungkung pada kegiatan protokoler saja”. Jelas Kasal.

Disisi lain Kasal menyampaikan bahwa olahraga yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat agar dimanfaatkan dengan serius. Menurutnya olahraga yang didahului senam SKJ ini telah teruji sejak tahun 1970 dan dari penelitian masih layak digunakan karena dalam senam tersebut ada gerakan mulai kaki sampai kepala dan bila dilaksanakan dengan serius selama dua kali senam pasti sudah berkeringat.

Selesai memberikan pengarahan dilanjutkan jalan sehat yang dilepas Ny. Vero Yudo Margono, selaku Ibu Catra Ratnanggadi Jalakanyasena (Ibu Asuh Kowal) dengan route Start Lapangan Laut Maluku, Kolam Srikandi Kodiklatal, Staf Mako Kodiklatal, Pos 1 Kodiklatal, Pos Utama AAL dan Finis Lapangan Laut Arafuru AAL.

Dalam olah raga bersama tersebut juga dilaksanakan undian dorprize untuk prajurit Kowal dengan hadiah utama berupa 13 sepeda motor dan 90 sepeda gunung, dorprize lainya adalah mesin cuci, kulkas dan kipas angin serta hadiah menarik lainya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini