- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus, S.E., M.M., mewakili Pangdam XV/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., hadir sebagai narasumber pada acara Wildlife Journalism Competition (WJC) Sambang Kampus yang diselenggarakan di Ruang Aula, Lt 3 Fisip Universitas Pattimura Jl. Ir. M Putuhena, Poka, Kec.Teluk Ambon, Senin (24/6/2024).

Acara diawali dengan sambutan dari Project Officer Wildlife Competition Journalism 2024, Dr. Herlina Agustin, S.Sos., M.T., yang sekaligus membuka acara workshop. Dalam sambutannya, Dr. Herlina menekankan pentingnya peran jurnalis dalam menyebarkan informasi tentang konservasi satwa liar dan mengapresiasi partisipasi para peserta.

Selanjutnya, sambutan oleh Wakil Dekan III FISIP Unpatti, Dr. Paulus Koritelu, S.Sos., M.Si., yang juga secara resmi membuka acara Seminar dan Lokakarya WJC 2024. Dalam sambutannya, Dr. Paulus menyoroti komitmen Universitas Pattimura dalam mendukung kegiatan yang berkaitan dengan konservasi dan jurnalistik.

Dalam sesi utama, Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus, S.E., M.M., menyampaikan materi dengan judul “Peran Tentara Negara Indonesia Dalam Konservasi Satwa Liar”. Ia menjelaskan, berbagai inisiatif dan peran aktif TNI dalam upaya konservasi satwa liar di Indonesia, termasuk patroli pengamanan habitat satwa dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dimana peserta diberikan kesempatan untuk bertanya langsung kepada narasumber. Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus, S.E., M.M., memberikan hadiah kepada peserta yang bertanya, sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi aktif mereka.

ads

Penyerahan cendramata oleh Wakil dekan II FISIP Unpatti Said Lestaluhu, S.Sos., M.Si., wakil dekan III FISIP Unpatti Dr. Paulus Koritelu, S.Sos., M.Si., dan penyerahan pelakat Unpatti oleh Dekan Ilmu komunikasi Padjajaran, Dr. Dadang Rahmat Hidayat, S.Sos., S.H., M.Si., kepada Kasdam XV/Pattimura Brigjen TNI Dr. Nefra Firdaus, S.E., M.M.

Turut hadir sebagai narasumber oleh POLHUT MUDA-BKSDA Kacuk Seto Purwantoro, S.Hut., National Technical Advisor for One Health and Emergency Response FAO ECTAD Indonesia Bapak. Andri Jatikusumah, Jurnalis detik.com Bapak. M. Jaya barends, Peneliti Pusat Studi Komunikasi Lingkungan Fikom Unpad Dr. Herlina Agustin, S.Sos., M.T.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!