- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Lantamal IX) Ambon melalui Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX terus berupaya memberikan kekebalan komunal melalui vaksinasi dalam rangka melindungi masyarakat dari pandemi Covid – 19. Bertempat di Pelabuhan Kapal Cepat Tulehu Maluku Tengah. Sabtu, (26/02/2022).

Layanan Vaksinasi keliling Lantamal IX dirasa lebih tepat sasaran, karena berada ditengah masyarakat dan area publik. Serbuan vaksinasi di pelabuhan Tulehu menyasar penumpang kapal cepat, pekerja pelabuhan dan warga sekitar.

Kegiatan serbuan vaksinasi secara serentak ini menerjunkan tim vaksinator dari Rumkital dr. F.X. Suhardjo dalam upaya memberikan vaksinasi massal booster dan vaksin dosis kedua kepada masyarakat umum dan masyarakat maritim baik anak – anak, remaja, dewasa maupun lanjut usia. Pada kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IX (Danlantamal IX) Ambon, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi  serentak TNI Angkatan Laut Lantamal IX bertujuan untuk mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran Covid Р19 varian baru yakni Omicron serta untuk meningkatkan Herd Immunity kepada masyarakat Maluku.

Lebih lanjut dengan adanya serbuan vaksinasi yang diadakan Lantamal IX Ambon, semoga dapat membantu pemerintah meningkatkan target prosentase vaksinasi masyarakat untuk mengembalikan Indonesia yang sehat dan sejahtera.

ads

Kegiatan serbuan vaksinasi ini juga dalam rangka menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, menjadi contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid – 19 serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru di lingkungan TNI Angkatan Laut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!