METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Suasana Natal dan Tahun baru masih begitu terasa bagi warga Maluku, tidak terkecuali warga yang beraktivitas menggunakan sarana transportasi laut. Lantamal IX Ambon bersinergi dengan Binda Maluku melaksanakan serbuan vaksinasi di Pelabuhan Slamet Riyadi Jalan Pantai Mardika Rijali Sirimau Ambon Maluku.

Kamis, (06/01/2022).

Para pekerja yang berada diarea pelabuhan, warga sekitar dan penumpang yang menggunakan moda transportasi laut menjadi target sasaran vaksinasi covid-19 Lantamal IX Ambon sebagai upaya mendukung program pemerintah guna meningkatkan capaian vaksinasi wilayah Maluku.

Sebagai komponen utama dari pertahanan negara, jajaran TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal IX akan senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata. Dengan tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama Pertahanan, TNI Angkatan Laut juga berperan Aktif mendukung Prioritas Pemerintah dalam penanggulangan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai arahan Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina dan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono “Lantamal IX bertekad untuk menciptakan kekebalan kelompok dengan meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 menuju Maluku Sehat”.

Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Lantamal IX Ambon di Pelabuhan Slamet Riyadi kali ini melibatkan 8 tenaga medis/Petugas Vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX dengan target 100 jiwa. Menggunakan vaksin jenis Sinovac. Meskipun telah melaksanakan vaksinasi, dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini