- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Setelah sebelumnya melaksanakan penyemprotan fasilitas pendidikan yang berlokasi di Morokrembangan Surabaya, tim Satgas Unit Penanggulangan Bahaya Covid-19 Kodiklatal yang dipimpin Komandan Pusat Pendidikan kesehatan (Danpusdikkes) Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort., kembali melaksanakan penyemprotan Disinfectan di kesatrian Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal yang berlokasi di Jl Hangtuah Ujung Surabaya, Rabu, (25/3).

Sebelum memulai pelaksanaan penyemprotan Komandan Satgas Unit Penanggulangan Bahaya Covid-19 Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp. Ort menyampaikan bahwa penyemprotan Disinfectan di Kodikopsla tersebut merupakan program lanjutan yang dilaksanakan Kodiklatal setelah sebelumnya melaksanakan penyemprotan ke fasilitas pendidikan yang berada di Bumimoro Kodiklatal.

ads

Menurutnya penyemprotan disinfectan ini untuk mencegah meluasnya wabah virus Corana yang akhir-akhir ini perkembanganya semakin pesat. “ Dengan penyemprotan ini untuk meminimalisir penularan wabah yang terjadi pada siswa yang sedang menempuh pendidikan di Kodikopsla,” terang pamen melati tiga dipundak tersebut.

Lebih lanjut disampaikan dalam penyemprotan di Kodikopsla tersebut meliputi gedung Staf Mako Kodikopsla, gedung Staf Pusdiksus berikut gedung sekolah dan kelas yang berada dibawah Pusdiksus dan Pusdikpel Ujung.

Untuk sekolah yang berada dibawah Pusdiksus yang mendapat penyemprotan disinfectan adalah Sekolah Kapal Selam (Sekasel), Sekolah Komando Pasukan katak (Sekopaska) dan Sekolah Selam Angkatan laut (Seselam). Sedangkan Sekolah dibawah Pusdikpel antara lain Sekolah Navigasi dan Bahari (Senavbah) dan Sekolah Komunikasi Angkatan Laut (Sekomal).

Perwira kesehatan yang mengambil spesialisasi Ortodonsia ini juga menyampaikan selain melaksanakan penyemprotan fasilitas pendidikan di Pusdiksus dan Pusdikpel dalam satu hari tersebut dirinya juga mentargetkan penyemprotan ke Sekolah dibawah Pusdikintelmar yaitu Sekolah Perwira dan sekolah Bintara Pusdikintelmar. Dalam penyemprotan Disinfectan ini pihaknya bekerja sama dengan Pemprov Jatim, PMI Jatim dan RSPAL dr Ramelan Surabaya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!