- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri III Ny Widiya Said Latuconsina mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Maluku Ny Widya Pertiwi Murad Ismail meninjau pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit – Langit yang dilaksanakan di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) dr. F. X. Suhardjo Komplek Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Sabtu (12/03/2022)

“Kami ucapkan selamat datang kepada Ibu Ketua penggerak PKK provinsi Maluku Ny. Widya Pertiwi Murad dalam kegiatan baksos operasi bibir sumbing di Rumah Sakit Angkatan Laut dr. F. X. Suhardjo”, tutur Ny. Widiya Said Latuconsina, Ketua Korcab DJA III Lantamal IX.

Kegiatan yang kami selenggarakan dengan tuan rumah dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo bekerjasama dengan Yayasan Celebes Cleft Center Makassar bertujuan untuk membantu masyarakat penderita kelainan bibir sumbing dan celah lelangit yang memiliki keterbasan finasial, tambah Ny. Widiya Said.

Beliau juga menyampaikan, bahwa kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 9 Maret 2022 tersebut dari tim medis sudah berhasil melakukan operasi terhadap 28 pasien bibir sumbing dengan kelainan celah bibir dan lelangit.

Ketua Korcab DJA III itupun berharap, acara ini dapat menjadi bentuk pelayanan Lantamal IX bagi masyarakat Maluku, khususnya penderita kelainan bibir sumbing dan celah lelangit, untuk meningkatkan kualitas hidup mereka di masa depan.

ads

Dalam kegiatan tersebut, Ny. Widya Pertiwi Murad juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan baksos tersebut kepada Lantamal IX dan Yayasan Celebes Cleft Center Makassar. “Selama saya menjabat sebagai Duta Stunting, baru kali ini saya menghadiri baksos operasi bibir sumbing dan celah lelangit”, tutur beliau.

“Hal ini merupakan ilmu baru buat saya pribadi, karena tenyata ada keterkaitan antara stunting yang bisa menyebabkan bibir sumbing ini”, tambah Duta Parenting yang memerangi stunting itu.

Setelah selesai memberikan sambutannya, Ny. Widiya Said dan Ny. Widya Murad beserta rombongan menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung kegiatan operasi pasien bibir sumbing yang dilaksanakan oleh tim medis gabungan dari Rumkital dr. F. X. Suhardjo Lantamal IX dan YCCC Makassar.

Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan momentum untuk merefleksikan bakti TNI AL kepada bangsa dan negara sekaligus memperkokoh ikatan dengan masyarakat serta menunjukkan bahwa TNI AL adalah bagian dari rakyat. Hal tersebut selaras dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, kepada seluruh jajaran TNI Angkatan Laut (TNI AL) sebagai garda terdepan ikut berperan aktif membantu kesulitan rakyat sekeliling kita.

Perintah tersebut kemudian di aplikasikan secara nyata oleh Komandan Lantamal IX (Danlantamal IX) Ambon Brigadir Jenderal TNI Said Latuconsina, M.M., M.T., melalui kegiatan Baksos Bibir Sumbing yang diselenggarakan bekerjasama dengan YCCC Makassa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!