- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Tanimbar )”Ketua Tim Penggerak PKK Desa Tutukembong Kecamatan Nirunmas Kabupaten Tanimbar Maluku, M. Saruning dalam arahan singkat menyampaikan, pemberian makanan tambahan (PMT) , pemulihan kepada anak – anak stunting selama 90 hari.

Ungkapnya, kegiatan tersebut disajikan makan pagi, siang, dan malam tujuan Nya mengatasi penurunan stunting di desa tutukembong.

Pasalnya stunting ini taruhanya sangat besar jika kita abaikan, dan dampaknya jangka panjang, sehingga kita tidak bisa mengukur dalam jangka waktu yang seketika dalam penangananya.

Dengan demikian penanganan stunting ini harus melihat banyak aspek, seperti aspek kesehatan, aspek keluarga maupun aspek perilaku.

Ketua PKK, menambahkan tidak hanya menjadi tugas istansi leader, tetapi butuh keterlibatan semua pihak yang ada di negeri ini.

ads

Untuk itu tantangan ini harus kita tangani secara baik, terukur, terarah dan akuntabel melalui kerja nyata, kerja cerdas dan kerja profesional.

Dengan membangun sinergi, kalaborasi dengan semua pihak, agar kita tetap bisa membangun generasi masa depan menjadi generasi unggul, berdaya saing dan berkualitas.

Dia, sangat mengapresiasi program kerja terobosan Penggerak PKK Desa Tutukembong yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan pencegahan dan penurunan angka stunting bagi anak – anak di negeri ini,” tutupnya. (Hendrik)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!