- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Mojokerto) – Pekerja MPS Trowulan Mojokerto PT Ittihad Rahmat Utama kompak menyambut hangat kedatangan Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 Khofifah Indar Parawansa, Sabtu (5/10/2024).

Bahkan mereka juga menyampaikan komitmennya untuk memilih Khofifah sebagai gubernur Jawa Timur yang full senyum yang selalu bijak dan membagi kebahagiaan dan kesejahteraan pada masyarakatnya.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Ketua Paguyuban Mitra Produksi Sigaret (MPS), Sriyadi Purnomo. Dalam kesempatan itu ia menyampaikan bahwa Khofifah adalah Gubernur Jawa Timur yang selama lima tahun ini selalu membela industri SKT.

“Setiap tahun beliau selalu bersurat pada Presiden meminta agar cukai rokok tidak naik. Itu dilakukan untuk melindungi industri SKT, melindungi industri padat karya,” kata Khofifah.

ads

Pihaknya yakin bahwa ke depan Khofifah akan terus memberi perlindungan dan dukungan untuk terus tumbuhnya industri padat karya di Jawa Timur.

Karenanya pekerja SKT di seluruh Jatim dikatakan Sriyadi akan siap untuk terus memberikan dukungan dan doa agar Khofifah-Emil bisa menang dalam Pilgub Jatim 2024.

“Kami memilih gubernur yang full senyum. Dan ibu Khofifah adalah tokoh nasional yang tidak pernah marah, sangat santun dan bijak pada siapapun dan full senyum berbagi kebahagiaan dan kesejahteraan pada seluruh masyarakat Jatim,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Direktur PT Ittihad Rahmat Utama Bambang Wijanarko. Ia menyebutkan bahwa industri SKT harus terus dilindungi karena mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar.

“Insya allah bu khofifah bisa melindungi industri hasil tembakau khususnya industri padat karya SKT. Kami berharap dan terus mendoakan ibu Khofifah agar lancar dan menjadi Gubernur kembali di Pilgub Jatim nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam kunjungan ini, Khofifah mengapresiasi semangat PT Ittihad Rahmat Utama untuk mempertahankan industri padat karya di ring 1. Sebagaimana diketahui bahwa ring 1 Jawa Timur, nilai UMKnya tertinggi dibandingkan daerah lain.

“Tidak mudah mempertahankan industri padat karya di daerah ring 1, salah satunya Kabupaten Mojokerto. Dengan UMK paling tinggi di dalamnya, pastinya MPS, SKT dan padat karya daerah ring 1 tidak mudah untuk survive,” ujarnya.

“Maka fighting spirit tim managemen padat karya PT Ittihad ini luar biasa. Kita apresiasi bersama. Terlebih kita lihat di sini lebih 90 persen karyawannya adalah perempuan tulang punggung ekonomi keluarga,” tegasnya.

Ke depan pihaknya berkomitmen untuk terus melindungi industri padat karya SKT untuk membuka lapangan kerja di Jatim. Dengan pembukaan lapangan kerja yang luas maka pihaknya optimistis kesejahteraan masyarakat di sekitar industri SKT akan terungkit.

Dalam kunjungan di PT Ittihad Rahmat Utama ini, Khofifah mengajak para pekerja untuk bersholawat. Ia juga menyosialisasikan bahwa di Pilgub Jatim 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024. Sehingga ia mengajak mereka untuk para pekerja menyalurkan hak pilihnya.

“Jangan lupa pilih nomor 2,” kata Khofifah.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!